sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Jul 2018 20:34 WIB

Akademi Persib Juara di China

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Guangzhou - Akademi Persib Bandung yang menjadi wakil timnas pelajar U-12 Indonesia membawa pulang gelar juara dari China. Akademi Persib tampil sebagai kampiun turnamen usia dini di Negeri Tirai Bambu.

Akademi Persib keluar sebagai juara Dream Come True International Youth Football Tournament yang dilangsungkan di Wuzhou, Guangxi, pada 17-22 Juli 2018. Pada laga final, tim tersebut mengalahkan Taiwan 2-1 melalui adu penalti.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh Korea Selatan, Korea Utara, Australia, Thailand, Timor Leste, Singapura, Vietnam, dan Taiwan. Selain mendapatkan juara pertama, salah satu pemain timnas pelajar U-12 Indonesia berhasil menjadi top skorer dengan total 19 gol.




Kompetisi Dream Come True adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pertukaran di bidang olahraga, persahabatan, dan peningkatan keahlian antarpeserta. Kegiatan ini diadakan di kota Wuzhou yang berjarak lebih dari 260 km dari Guangzhou.

Sebelum turnamen di China, panitia melakukan seleksi nasional di masing-masing negara untuk menentukan pemenang yang akan bertanding di China.

Melalui serangkaian seleksi dan kompetisi, tahun ini Indonesia diwakili oleh Akademi Persib yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Akademi Persib Juara di ChinaFoto: istimewa

Saat berkunjung ke KJRI Guangzhou pada Senin (23/7/2018), anggota tim yang umumnya anak-anak sekolah kelas 6 SD menceritakan keseruan selama kompetisi dan berkenalan dengan teman-teman baru dari negara lain. Meski mereka adalah pemain sepakbola, pada malam kebudayaan di Wuzhou, para anggota tim juga semangat membawakan kesenian Jawa Barat dan mendapatkan sambutan meriah dari seluruh penonton.


(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com