DetikSepakbola
Rabu 01 Agustus 2018, 22:36 WIB

Edy Rahmayadi Janjikan Medan Stadion Terbaik di Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Edy Rahmayadi Janjikan Medan Stadion Terbaik di Indonesia Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjanjikan stadion terbaik untuk kota Medan. (Foto: Dok Timses Eramas)
Jakarta - Ketua Umum PSSI sekaligus gubernur terpilih Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji membangun stadion di kota Medan. Stadion ini disebutnya akan jadi yang terbaik.

Kota Medan saat ini punya stadion Teladan yang merupakan kandang PSMS Medan di Liga 1. Namun demikian, stadion ini sebenarnya dinilai kurang layak untuk markas tim yang bertarung di kompetisi tertinggi Indonesia.


Stadion Teladan nyatanya tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Namun mereka memberi kelonggaran selama stadion diperbaiki dan direnovasi.

Persoalan terbesar Stadion Teladan adalah pencahayaan lapangan yang kurang terang. Bahkan dalam beberapa kesempatan lampu malah mati jelang pertandingan, seperti saat melawan PSM Makassar dan Bali United.


Edy yang baru dinyatakan sebagai pemenang pilkada Sumut berjanji akan membangun stadion. Dia memperkirakan dalam tiga tahun ke depan, stadion terbaik di Indonesia tersebut akan selesai dan bisa digunakan.

"Minggu depan begitu saya dilantik akan muncul stadion terbaik di Indonesia di Medan," kata Edy di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

"Memang layaknya Indonesia layak mempunyai stadion seperti itu. Wajar bangsa ini memiliki (stadion terbaik), mungkin dalam tiga tahun akan selesai pembangunan stadion itu," dia menegaskan.


(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed