DetikSepakbola
Kamis 02 Agustus 2018, 18:19 WIB

Piala AFF U-16: Myanmar Benamkan Filipina 7-0

Suparno - detikSport
Piala AFF U-16: Myanmar Benamkan Filipina 7-0 Timnas Myanmar saat melawan Filipina di Piala AFF 2018. (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Tim Myanmar U-16 berhasil memetik kemenangan di ajang Piala AFF U-16. Mereka mengalahkan tim Filipina U-16 dengan skor 7-0.

Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2018, yang digelar di Stadion Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) petang. Myanmar langsung menggebrak pertahanan Filipina begitu laga dimulai.

Itu terbukti dengan gol cepat Myanmar di menit kedua. Naung Naung Soe berhasil membobol gawang Filipina yang dijaga Jetrick Piolo Fabrigas.

Meskipun unggul tim Myanmar terus menggencarkan serangannya. Mereka menambah gol di menit ke-24. Aung Ko Qo yang menggandakan keunggulan.

Menit ke 28, Naung Naung Soe membawa Myanmar menjauh. Dia, yang berdiri tanpa penjagaan, bisa melepaskan tendangan keras tanpa penjagaan. Skor berubah menjadi 3-0.




Pada menit ke-33, Myanmar menambah gol lagi via Zaw . Mendapatkan umpan dari sayap kanan, Win Thein mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 4-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Myanmar tidak mengendorkan serangannya. Di menit ke 46, Pyae Phyo Aung menjebol gawang Filipina tendangan yang sangat keras, hingga kedudukan berubah menjadi 5-0.

Meskipun unggul, para pemain Myanmar lebih bersemangat menyerang, terbukti pada menit ke 53 Myanmar melalui umpan silang dari sayap kiri, Khun Kyaw Zin berhasil menambah gol Skor menjadi 6-0.

Pada menit ke-73, sundulan Way Wan Soe berhasil mengubah kedudukan menjadi skor 7-0 untuk Myanmar. Tak ada gol lagi hingga babak kedua berakhir, Myanmar menang tujuh gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Myanmar kini mengumpulkan enam poin hasil dari tiga kali bertanding. Sementara itu, Filipina sudah menelan tiga kekalahan.





(cas/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed