DetikSepakbola
Sabtu 04 Agustus 2018, 22:42 WIB

Penampilan Para Pemain Muda Persib Puaskan Mario Gomez

Mochamad Solehudin - detikSport
Penampilan Para Pemain Muda Persib Puaskan Mario Gomez Mario Gomez puas dengan penampilan para pemain muda Persib Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikSport)
Jakarta - Persib Bandung kembali meraih poin sempurna usai mengandaskan Sriwijaya FC 2-0. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez memuji penampilan para pemain mudanya.

Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8/2018) dalam lanjutan Liga 1 2018. Gol-gol tersebut diciptakan oleh Jonathan Bauman pada menit ke-16 dan Patrich Wanggai di menit ke-29.




Kemenangan itu membuat 'Maung Bandung' kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin dari 19 laga, unggul lima poin dari Madura United di posisi dua. Sementara 'Laskar Wong Kito' turun ke posisi ke-10 dengan 26 poin.

Gomez secara khusus memuji penampilan para pemain muda, di antaranya Agung Mulyadi, Indra Mustafa dan Ardi Idrus. Mereka mampu mengisi posisi yang ditinggalkan para pemain utama, yang harus absen di laga ini.

"Ini tiga poin yang penting, karena Sriwijaya bermain bagus dan mereka tim kuat dan kami juga bisa bermain, meski harus memainkan beberapa pemain muda," kata Gomez usai pertandingan.




"Saya bangga kepada pemain karena mereka bisa terus berkembang. Beberapa pemain penting kami tidak bisa tampil sepeti Bojan (Malisic), Ezechiel (N'Douassel), Hariono, dan Tony (Sucipto) tapi kami mampu terus bertumbuh."

"Itu bagus, karena kami sering bicara soal masa depan sebuah tim, tentunya itu juga jadi masa depan tim nasional. Saat ini penting, tapi masa depan juga penting maka dari itu saya sering beri menit bermain untuk pemain muda," ujarnya.




Keberhasilan mengukuhkan diri di puncak klasemen diakui Wanggai menyenangkan. Tapi perjalanan musim masih panjang dan Persib diharapkan tak lengah.

"Yang pasti kami mengucap syukur karena hasil yang baik dan kita masih ada di puncak. Mungkin kita kerja lebih keras lagi karena mempertahankan itu lebih sulit," ucapnya.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed