DetikSepakbola
Senin 06 Agustus 2018, 13:25 WIB

Prediksi Kamboja Vs Timnas Indonesia U-16: Garuda Muda Menang Tipis

Lucas Aditya - detikSport
Prediksi Kamboja Vs Timnas Indonesia U-16: Garuda Muda Menang Tipis Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2018. (Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO)
Jakarta - Kamboja akan menjadi lawan terakhir timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018. Garuda Muda berpotensi meneruskan laju positif dengan kemenangan tipis.

Pertandingan antara Kamboja vs timnas U-16 akan berlangsung di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) pukul 18.30 WIB.

Garuda Muda dan Kamboja tinggal menjalani laga formalitas. Timnas U-16 sudah mengamankan tiket ke semifinal, sedangkan Kamboja sudah pasti takkan melaju ke babak empat besar.

Dengan 17 gol yang sudah dibukukan, Timnas U1-16 menjadi tim paling produktif di Piala AFF U-16 2018. Pertahanan mereka juga oke dengan baru tiga kali kebobolan dalam empat pertandingan.

Kamboja baru menang sekali di Piala AFF U-16 tahun ini. Kemenangan itu didapat saat berhadapan dengan Filipina. Tiga laga lainnya takluk dari Vietnam, Myanmar, dan Timor Leste.




Di atas kertas, Timnas U-16 bakal bisa mengalahkan Kamboja. Lawan-lawan yang sudah ditaklukkan tim asuhan Fakhri Husaini juga bisa mengalahkan Kamboja. Vietnam menang 1-0 atas Kamboja, Timor Leste menang 2-1, dan Myanmar menang 4-1.

Kalau diturunkan, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri jelas akan menjadi andalan lini depan untuk menjebol gawang Kamboja. Dia sudah membukukan delapan gol, selangkah lagi mencatatkan rekor gol terbanyak di sepanjang turnamen.

Tapi, Timnas U-16 juga patut waspada. Ada pemain Kamboja yang cukup tajam. Chony Wenpaserth sudah membukukan tiga gol dalam empat pertandingan.

Tak cuma itu, Timnas U-16 juga mempunyai rekor yang kurang oke saat berhadapan dengan Kamboja. Dua kali berhadapan, mereka menuai hasil imbang 0-0.







(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed