DetikSepakbola
Senin 06 Agustus 2018, 19:10 WIB

Piala Indonesia

Persib Minta Laga Tunda dengan PSKC Tak Digelar 15 Agustus

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Minta Laga Tunda dengan PSKC Tak Digelar 15 Agustus Roberto Carlos Mario Gomez minta laga Persib di Piala Indonesia digeser ke awal September (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - PSSI memutuskan laga tunda antara Persib Bandung Vs PSKC di Piala Indonesia digelar 15 Agustus. Jadwal itu ditentang oleh Pelatih Maung Bandung.

"Tidak setuju dengan keputusan federasi (PSSI), mereka mau kita main tanggal 15 (Agustus), tapi saya bilang tidak," kata Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat ditemui di Hotel El Royal, Kota Bandung, Senin (6/8/2018).

Gomez berencana meliburkan semua pemainnya setelah pertandingan melawan Mitra Kukar pada (10/8) mendatang. Di periode yang sama semua tim peserta Liga 1 juga libur karena ada perhelatan Asian Games.



"Kami akan meliburkan pemain (karena libur Asian Games) setelah tanggal 10 Agustus. Para pemain sudah beli tiket pulang," ucap Mario Gomez.

Dia meminta pertandingan dengan PSKC dihelat 7 September. Untuk itu, Gomez dan manajemen Persib telah mengirim surat ke PSSI.

"Kita minta main 7 September. Pak Teddy (Direktur Persib) sudah layangkan surat ke federasi (PSSI) kita tidak bisa main (tanggal 15 Agustus)," ujarnya.

Dia berharap permintaannya itu disetujui oleh PSSI. Gomez menyinggung soal Persija yang juga sempat meminta pengunduran jadwal pertandingan dengan berbagai alasan.

"Kenapa Persija dulu minta beberapa pertandingan ditunda bisa, kita tidak bisa," katanya.



Gomez juga tidak mempermasalahkan kalau nanti PSSI menjatuhkan sanski akibat tidak mau main. Karena dia ingin memberi waktu untuk para pemainnya berlibur.

"Kalau dianggap walk out dan dinyatakan kalah, kami tidak peduli kalau pertandingan tetap digelar 15 Agustus," ucapnya.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed