sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Agu 2018 22:39 WIB

Top Skor Piala AFF U-16: Hat-trick, Bagus Kahfi Bikin Rekor Gol Baru

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri sudah mencetak 11 gol di Piala AFF U-16 2018 (Foto: Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri mengukir hat-trick ke gawang Kamboja di Piala AFF U-16 2018. Hat-trick-nya itu berbuah rekor gol baru di Piala AFF U-16.

Bagus Kahfi tiga kali menjebol gawang Kamboja pada pertandingan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018). Tiga gol tersebut mengantarkan Indonesia menang telak 4-0.


Dengan tambahan tiga gol itu, Bagus Kahfi sudah mengemas 11 gol dari lima laga di babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2018. Ia sebelumnya mencetak masing-masing dua gol ke gawang Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste.

Bagus Kahfi kini menjadi pemegang rekor gol yang baru di Piala AFF U-16. Ia melewati pencapaian dua pemain Australia, John Roberts dan Marc Moric, yang mencetak delapan gol di sepanjang turnamen. Roberts mencatatkan torehan tersebut pada 2015 dan 2016, sedangkan Moric pada 2015.

Pesaing terdekat Bagus Kahfi adalah pemain Vietnam, Dinh Thanh Trung, yang mengoleksi delapan gol. Akan tetapi, Trung tak punya kesempatan untuk menambah jumlah golnya karena Vietnam gagal lolos ke semifinal.


Daftar top skor Piala AFF U-16:

11 gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

8 gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 gol: Chony Wenspareth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)


(mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com