DetikSepakbola
Rabu 08 Agustus 2018, 11:50 WIB

Piala AFF U-16: Menanti Aksi Bagus Kahfi yang Belum Absen Bikin Gol

Lucas Aditya - detikSport
Piala AFF U-16: Menanti Aksi Bagus Kahfi yang Belum Absen Bikin Gol Pemain timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. (Foto: Zabur Karuru/Antara Foto)
Jakarta - Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri striker Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Dia belum absen bikin gol, ketajamannya kembali diandalkan saat melawan Malaysia.

Garuda Muda akan berhadapan dengan Harimau Muda di pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2018. Mereka akan berduel di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam pukul 19.00 WIB.

Bagus Kahfi jelas akan menjadi andalan Timnas U-16 untuk membobol gawang lawan. Dia merupakan pemain paling tajam di turnamen dengan raihan 11 gol yang sudah dibukukan.

Dengan rata-rata 2,2 gol setiap pertandingan, Bagus Kahfi pantas menjadi striker utama di timnas U-16. Ketenangan di depan gawang lawan menjadi senjata utamanya.




Catatan gol Bagus Kahfi di Piala AFF U-16 2018 diawali dengan dua gol ke gawang Filipina. Dua gol juga dicetak saat melawan Myanmar.

Saat melawan Vietnam dan Timor Leste, Bagus Kahfi masuk meneruskan kebiasaan mencetak brace untuk membantu Timnas U-16 mencetak kemenangan. Di laga pamungkas, satu hat-trick berhasil dicetak oleh pemain asal Magelang itu.

Ketajaman Bagus Kahfi jelas diharapkan terus terlihat di pertandingan melawan Malaysia di babak semifinal. Di laga terakhir, Indonesia kalah 3-4 di pertandingan ujicoba.

Mengenai produktivitas gol dan gelar pencetak gol terbanyak, Bagus Kahfi sendiri tak terlalu ambil pusing. Dia tetap mengutamakan tim.

"Sebenarnya saya juga tidak menyangka sejauh ini masih jadi top skorer. Sejak awal memang target saya tidak jadi top skorer. Bagi saya, paling penting adalah tim menang. Menang adalah target utama saya," kata Bagus beberapa hari lalu.







(cas/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed