DetikSepakbola
Kamis 09 Agustus 2018, 21:04 WIB

Top Skor Piala AFF U-16: Bagus Kahfi Tambah Gol Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Top Skor Piala AFF U-16: Bagus Kahfi Tambah Gol Lagi Bagus Kahfi jadi top skor Piala AFF U-16 2018 dengan 12 gol (Zabur Karuru/Antara Foto)
Sidoarjo - Amiruddin Bagus Kahfi berhasil menambah pundi golnya di Piala AFF U-16 2018. Bagus pun makin tak terkejar di daftar top skor.

Pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Bagus jadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Malaysia dengan skor 1-0. Bagus menjebol jala Harimau Malaya lewat penalti di pertengahan babak kedua.



Alhasil, Indonesia pun berhasil melangkah ke final dan akan menantang Thailand yang sebelumnya mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0.

Bagi Bagus, gol semata wayangnya di laga ini makin mengukuhkan posisinya di puncak daftar pencetak gol turnamen ini. Bagus sudah bikin 12 gol, unggul empat gol atas penyerang Vietnam Dinh Thanh Trung. Vietnam sudah tersingkir di fase grup.






Pesaing terdekatnya yang masih main adalah penyerang Myanmar Naung Naung Soe yang bikin tiga gol dan Thanaktri Laorkai serta Thanarin Thumse dari Thailand dengan dua gol.

Jika tak ada keajaiban di dua partai pamungkas, yakni perebutan tempat ketiga dan final, Sabtu (11/8) besok, maka Bagus akan jadi top skor turnamen ini.



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed