DetikSepakbola
Jumat 10 Agustus 2018, 18:27 WIB

Asian Games 2018

Manajer Timnas Palestina: Kami Berharap Dukungan Fans Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Manajer Timnas Palestina: Kami Berharap Dukungan Fans Indonesia Sesi latihan Timnas Palestina (Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Manajer Timnas Palestina U-23, Islam Masharqa, tahu betul besarnya dukungan warga Indonesia terkait konflik dengan Israel. Dia berharap dukungan serupa juga diberikan untuk tim sepakbolanya.

Indonesia adalah salah satu negara yang sangat vokal menuntut kebebasan warga Palestina dari invasi Israel. Aksi-aksi turun ke jalan dengan mengibarkan bendera Palestina dan mengirim bantuan ke Gaza pun kerap dilakukan.

"Saya banyak melihat video di Youtube dan televisi bahwa warga Indonesia turun ke jalan, mengibarkan bendera Palestina," kata Islam kepada detikSport.



"Orang Indonesia juga banyak yang terbang ke Palestina menuju Masjid Al Aqsa. Setiap saat Anda akan melihat orang Indonesia berdiri untuk Palestina. Mereka betul-betul menganggap kami saudara," sambungnya.

Timnas Palestina akan tampil di Asian Games 2018 dengan tergabung di Grup A bersama Indonesia, Laos, Taiwan, dan Hong Kong. Laga pertama mereka bergulir pada Jumat (10/8/2018) malam WIB, melawan Taiwan.

"Sama seperti halnya di sini, kami menunggu dukungan dari fans Indonesia untuk turnamen. Indonesia adalah rumah kedua kami. Sungguh, Indonesia adalah rumah kedua untuk kami," beber Islam.


(ran/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed