DetikSepakbola
Minggu 12 Agustus 2018, 03:40 WIB

Edy Rahmayadi Janjikan Bonus untuk Timnas U-16

Suparno - detikSport
Edy Rahmayadi Janjikan Bonus untuk Timnas U-16 Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyerahkan trofi juara Piala AFF U-16 kepada kapten timnas U-16, David Maulana (Foto: Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjanjikan bonus untuk timnas Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2018. Namun, Edy tak menyebutkan jumlahnya.

Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 setelah mengalahkan Thailand pada pertandingan final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Setelah kedua tim sama kuat 1-1 di waktu normal, Indonesia memenangi adu penalti dengan skor 4-3.

Ini merupakan gelar pertama Indonesia di kompetisi Piala AFF U-16. Gelar ini juga didapat beberapa hari menjelang HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2018.


Sebagai bentuk apresiasi kepada timnas U-16, Edy berjanji akan memberikan hadiah berupa bonus.

"Tentu nanti anak-anak yang sudah menyumbangkan prestasi ini akan diberikan bonus. Karena telah memberikan kado manis buat Hari Kemerdekaan kita," ujar Edy.

Setelah tampil di Piala AFF U-16, Indonesia sudah ditunggu turnamen berikutnya. Mereka akan berlaga di Piala Asia 2018 yang akan digelar di Malaysia, 20 September-7 Oktober.

"Anak-anak ini selanjutnya akan mewakili Indonesia dalam Piala Asia di Malaysia. Rencananya mereka akan berangkat ke Malaysia pada 10 September mendatang," kata Edy.

"Nanti PSSI akan merencanakan TC anak-anak ini yang berdekatan dengan Malaysia, diperkirakan di daerah Sumatera," tuturnya.


(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed