sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Agu 2018 10:31 WIB

Sebelum Tanding, Ini Kebiasaan Timnas U-16 untuk Tambah Semangat

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-16 punya kebiasaan khusus sebelum tanding saat menjuarai Piala AFF U-16 2018 (Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto) Timnas U-16 punya kebiasaan khusus sebelum tanding saat menjuarai Piala AFF U-16 2018 (Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto)
Jakarta - Timnas Indonesia U-16 rupanya punya kebiasaan khusus setiap sebelum bertanding. Kebiasaan itu disebut mampu menambah semangat dan motivasi mereka.

Gelar juara Piala AFF U-16 2018 baru saja diraih skuat timnas U-16 setelah mengalahkan Thailand pada laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).
Ada sebuah kebiasaan khusus yang mengiringi keberhasilan timnas U-16 itu, yakni yel-yel yang biasa mereka nyanyikan di ruang ganti sebelum setiap pertandingan.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Instagram]



Video itu di-posting oleh akun Instagram Ricky Riskandi. Merujuk pada laman web situs resmi PSSI, Ricky Riskandi tercatat sebagai admin di Timnas (putra) U-16.

"Iya, setiap mau tanding kami selalu menyanyikan yel itu. Bikin kami semangat dan memotivasi kami buat kerja keras dan pantang menyerah," ungkap gelandang timnas U-16 Andre Oktaviansyah kepada detiksport.




Timnas U-16 sudah cukup lama menjalani kebiasaan ini. Salah satunya terlihat saat menjalani latihan di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Dalam pantauan detikSport ketika itu, salah satu anggota TNI-lah yang memimpin yel-yel tersebut yang diikuti oleh penggawa Timnas U-16. Mereka juga memiliki gerakan khusus yang diperagakan saat menyanyikan yel itu.



(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com