DetikSepakbola
Minggu 12 Agustus 2018, 17:36 WIB

Hasil Liga 1 2018: Persija Ditahan PSMS, Barito Tekuk Persebaya

Yanu Arifin - detikSport
Hasil Liga 1 2018: Persija Ditahan PSMS, Barito Tekuk Persebaya Persija Jakarta ditahan 0-0 oleh PSMS Medan, sementara Barito Putera menang atas Persebaya Surabaya. (Foto: liga-indonesia.id)
Bantul - Persija Jakarta ditahan PSMS Medan tanpa gol di pekan ke-20 Liga 1 2018. Di laga lain, Barito Putera sukses menundukkan Persebaya Surabaya 3-2.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Minggu (12/8/2018), Persija cukup kesulitan menembus lini belakang PSMS. Beberapa kali peluang Riko Simanjuntak dan Marko Simic bisa diredam.

PSMS sendiri sempat beberapa kali mengancam namun masih belum membuahkan hasil. Hingga istirahat, skor 0-0 masih bertahan.




Di babak kedua, Persija memasukkan Renan Silva menggantikan Ramdani Lestaluhu. Terlihat ada sedikit perubahan permainan, di mana Persija lebih banyak menekan.

Di menit ke-56, peluang didapat Renan Silva. Di sisi kanan, ia melepaskan sepakan kaki kiri ke arah gawang PSMS. Namun arahnya masih sedikit melenceng.

Dua menit berselang, peluang emas kembali didapat Renan Silva. Memanfaatkan crossing Novri Setiawan, sundulannya di depan gawang juga masih melenceng.

Tekanan terus dilancarkan Persija. Di menit ke-78, giliran Osas Saha mengancam. Pemain yang masuk menggantikan Riko itu menerima umpan dari Novri di depan gawang, namun gagal mengonversinya menjadi gol.

Peluang sempat didapat PSMS di menit ke-88. Namun sepakan pemainnya bisa diamankan Shahar dengan baik.

Di injury time, Persija punya dua peluang emas. Peluang Simic dan Maman Abdurrahman sama-sama bisa ditepis Abdul Rohim. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga tuntas.




Atas hasil ini, Persija masih berada di peringkat enam dengan 30 poin. Sementara PSMS tetap tak beranjak dari posisi juru kunci dengan 19 poin.

Di tempat lain, Barito Putera sukses meredam perlawanan Persebaya Surabaya. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Laskar Antasari menang 3-2

Gol tuan rumah dicetak Paulo Sitanggang di menit ke-34, Rizky Pora (56') dan Samsul Arif (78'). Adapun Bajul Ijo cuma mampu membalas lewat dua gol Rishadi Fauzi di menit ke-72 dan 83.

Kemenangan mengantar Barito Putera naik ke posisi empat klasemen Liga 1 2018 dengan 32 poin, menempel ketat Bali United yang cuma unggul selisih gol di posisi tiga. Adapun Persebaya masih tertahan di posisi 13 dengan 25 poin.



(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed