sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Agu 2018 17:04 WIB

Kemenpora Bakal Beri Bonus Sama Rata ke Pemain Timnas U-16

Randy Prasatya - detikSport
Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
Jakarta - Tim nasional (Timnas) Indonesia baru saja menjadi juara Piala AFF U-16. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana memberikan bonus sama rata kepada seluruh pemain.

Sebelumnya, beredar kabar Kemenpora bakal memberikan bonus Rp 200 juta hanya untuk pemain PPLP di Timnas U-16. Tercatat ada lima pemain dari PPLP yang masuk skuat Timnas U-16 saat berhasil menjadi juara di Piala AFF. Kelima pemain itu adalah Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochammad Supriadi yang berasal dari PPLP Jakarta (Ragunan), Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah), dan David Maulana (PPLP Medan).

Dalam prosesnya, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, menyebut bonus bakal diberikan secara merata kepada seluruh pemain Timnas U-16. Di babak final, skuat Indonesia itu mengalahkan Thailand lewat adu penalti.




"Jadi urusan bonus ada di tanggung jawab saya. Saya belum pernah mengeluarkan statement resmi. Saya pastikan akan ada waktu yang tepat untuk memanggil mereka (Timnas U-16)," kata Isnanta dalam konferensi persnya di media center Kemenpora.

"Kita lihat saja nanti dalam situasi dialog dengan Pak Menteri (Imam Nahrawi). Kami akan koordinasi juga dengan PSSI kapan ada waktu agar tidak bentrok dengan persiapan di Asia," dia menambahkan.

"Insya Allah semua mendapat hal yang sama. Kalau PPLP itu mereka termasuk dalam beasiswa Kemenpora. Kemungkinan besar dalam bentuk beasiswa untuk kepentingan akademik. Kami akan diskusiakan dulu agar tidak melanggar aturan dalam pemberian apresiasi terhadap anak-anak. Tidak ada dikotomi, semua anak dapat bonus yang sama," dia menegaskan.





Tonton juga 'Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com