DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 17:17 WIB

Usai Juara Piala AFF U-16, Brylian Lepas Rindu dengan Teman Sekolah

Suparno - detikSport
Usai Juara Piala AFF U-16, Brylian Lepas Rindu dengan Teman Sekolah Brylian Negiehta Dwiki Aldama di tengah-tengah teman SMA-nya (Foto: Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Penggawa timnas Indonesia U-16 Brylian Negiehta Dwiki Aldama menyambangi sekolahnya usai menjuarai Piala AFF U-16. Siswa SMA itu rindu dengan teman-temannya.

Saat ini Brylian masih tercatat sebagai siswa kelas XI SMA Negeri IV Sidoarjo. Setelah aktivitasnya bersama timnas Indonesia di Piala AFF U-16 berakhir, ia pun menyempatkan diri datang ke sekolah.




Di sekolahnya tersebut Brylian disambut meriah. Ratusan siswa-siswi SMA Negeri IV menyambut kedatangannya dengan yel-yel, diiringi tabuhan genderang. Brylian merendah dengan menyebut sambutan itu terlampau meriah untuk dirinya.

"Saya tidak mengira ada sambutan dari teman-teman SMA Negeri IV seperti ini. Menurutku ini sambutan yang berlebihan," kata Brylian kepada detikSport di SMA Negeri IV Sidoarjo, Senin (13/8/2018).

Usai Juara Piala AFF U-16, Brylian Lepas Rindu dengan Teman SekolahBrylian Negiehta Dwiki Aldama di tengah-tengah teman SMA-nya (Foto: Suparno/detikSport)

Aktivitas Brylian menjalani seleksi timnas U-16, yang dilanjutkan dengan pelatnas dan turnamen, membuatnya sudah tak aktif bersekolah enam bulan. Tak ayal ia pun rindu dengan teman-teman SMA-nya.




"Kalau dibilang rindu, pasti. Karena lama tidak bertemu. Pada saat di Sidoarjo pun juga kesulitan bertemu mereka karena aturan Timnas," ucap Brylian.

Sri Ngaisah selaku wali kelas XI SMA Negeri IV Sidoarjo berharap prestasi Brylian, yang disebutnya murid pendiam tapi gampang bergaul, bisa melecut semangat teman-temannya. Ia juga mendoakan timnas U-16 sukses dalam Piala Asia U-16 di Malaysia bulan depan.

"Dengan prestasi Brylian ini semoga bisa menjadi motivasi penyemangat siswa-siswi yang lain, sehingga bisa berprestasi maksimal dalam prestasi olah raga apapun," kata Sri kepada wartawan.

Usai Juara Piala AFF U-16, Brylian Lepas Rindu dengan Teman SekolahBrylian Negiehta Dwiki Aldama di tengah-tengah teman SMA-nya (Foto: Suparno/detikSport)

"Kami dari SMA Negeri IV berdoa agar apa yang diharapkan Brylian tercapai. Selain itu kami berdoa semoga Timnas U-16 ini menjadi juara di Malaysia," imbuhnya.

Salah seorang siswa SMA Negeri IV Sidoarjo, Dhiki Achmad dari kelas XI, juga menuturkan harapan serupa. "Kami mewakili dari teman-teman SMA Negeri IV Sidoarjo ini terus mendukung Brylian. Semoga juara di AFC di Malaysia mendatang."






Tonton juga 'Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed