DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 11:52 WIB

Pakai Jersey Baru di Asian Games 2018, Ini Komentar Febri Haryadi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pakai Jersey Baru di Asian Games 2018, Ini Komentar Febri Haryadi Febri Haryadi dan pemain Timnas U-23 tampil dengan kostum Li Ning di Asian Games 2018. (Ary Kristianto/sup/INASGOC via Antara)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tampil berbeda di Asian Games 2018 dengan menggunakan jersey dari Li-Ning. Bagaimana reaksi pemain Timnas U-23?

Pada pertandingan perdana Indonesia melawan Taiwan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) para pemain menggunakan jersey dari Li-Ning. Berwarna merah, jersey dikombinasikan garis hitam di bawahnya.

Ini merupakan jersey terbaru Timnas U-23 setelah mengenakan Nike, yang merupakan sponsor Timnas. Kostum berganti setelah Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendapatkan sponsor dari produsen lain, Li Ning dalam Asian Games 2018.

Gelandang Timnas U-23, Febri Hariyadi, cepat beradaptasi dengan jersey baru itu. Dia tak mengalami masalah untuk pergerakan.




"Nyaman saja sih, tidak ada masalah karena ini kan jersey timnas. Mungkin karena jersey baru, mungkin adaptasi lagi. Cuma ya pede-pede saja sih," kata Febri kepada detikSport.

Akan tetapi, ada pemandangan berbeda sebelum laga melawan Taiwan kemarin. Para pemain terlihat menggunakan jaket Nike saat masuk ke dalam stadion dan sesi foto.

Menurut media officer Timnas, Bandung Saputra, Li-Ning tak menyediakan seluruh kebutuhan timnas, termasuk jaket.

"Tapi untuk kaos kaki, Timnas U-23 pakai Li-Ning," kata Bandung.



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed