DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 12:58 WIB

Timnas Vietnam Latihan di Jalan, Ini Keterangan INASGOC

Mercy Raya - detikSport
Timnas Vietnam Latihan di Jalan, Ini Keterangan INASGOC Foto: INASGOC
Jakarta - Timnas Vietnam berlatih di jalanan pada Asian Games 2018 ramai diperbincangkan. Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menjelaskan situasinya.

Timnas Vietnam dijadwalkan berlatih di lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (12/8/2018). Tapi, mereka justru berlatih di luar lapangan. Disebut-sebut mereka berlatih di jalanan.

Director of Sports at Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Wisnu Wardhana, membenarkan kabar tersebut. Dia telah mendapat laporan dan langsung meresponsnya.

"Begini, kami ini kan berkerja sama dengan beberapa lapangan yang dimiliki oleh swasta, pemerintah, dan TNI. Nah, kebetulan ketika mau mencoba latihan yang punya TNI, kami memang harus berkoordinasi karena harus ada clearence, izin, dan sebagainya. Harus taat aturan lah," kata Wisnu kepada detikSport saat dikonfirmasi Selasa (14/8/2018).




"Namun saat kami sedang berkoordinasi untuk clereance itu dan sudah keluar izinnya, Vietnam yang menunggu memutuskan pulang ke hotel. Laporannya seperti itu yang kami terima. Dan mungkin latihan di sekitar kawasan itu. Jadi, seolah-olah mereka latihan di parkiran dekat jalan tersebut," ujarnya menambahkan.

"Padahal, Arab Saudi yang menunggu izin itu juga mau menunggu dan akhirnya bisa latihan di tempat yang sama (Lapangan Halim Perdana Kususma). Jadi sebenarnya tak ada masalah kok hanya memang harus menunggu lebih lama saja," tuturnya.

Sejauh ini, dijelaskan Wisnu, INASGOC juga telah menjelaskan kondisi riil yang terjadi kepada Vietnam. Dia mengklaim tak ada masalah lagi.

"Sudah. Sudah disampaikan dan kemarin juga sudah disediakan. Clearence juga sudah dapat di Halim. Kemarin pun mereka (Vitenam) sudah latihan di lapangan yang diberikan oleh pabrikan televisi di kawasan Bekasi," ujarnya.

"Jadi intinya, kasus Vietnam membenarkan tapi agak menunggu lama seperti Arab Saudi dan kami harus betul-betul memastikan keamanan tetap terjaga dan sampai saat ini sudah tidak ada masalah," dia menambahkan.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed