DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 13:10 WIB

Son Heung-min Bikin Dua Gol di Piala Dunia 2018, Berapa di Asian Games?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Son Heung-min Bikin Dua Gol di Piala Dunia 2018, Berapa di Asian Games? Son Heung-min berapa gol di Asian Games 2018? (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Son Heung-min mencetak dua gol di Piala Dunia 2018, kendati tak berhasil meloloskan Korea Selatan ke fase gugur. Akankah torehannya membaik di Asian Games 2018?

Son jadi andalan Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Penyerang Tottenham Hotspur ini berhasil menyumbangkan dua gol dalam tiga pertandingan, mencetak masing-masing satu gol ke gawang Meksiko dan Jerman di fase grup.




Namun dua gol tersebut tak cukup untuk meloloskan Taegeuk Warriors ke fase gugur. Korea Selatan cuma berada di posisi tiga di bawah Swedia dan Meksiko. Namun kemenangan 2-0 atas juara bertahan Jerman di partai terakhir tetap jadi prestasi tersendiri.

Kini Son dan dua rekannya di skuat Piala Dunia 2018, yakni Jo Hyeon-woo dan Hwang Ui-jo, dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Korea Selatan. Mereka diharapkan memimpin para junior dalam misi memburu emas Asian Games 2018.




Bagi skuat Korea Selatan, khususnya tiga pemain senior tersebut, meraih medali emas Asian Games akan jadi prestasi yang krusial. Sebab hasil tersebut akan membebaskan mereka dari wajib militer selama 21 bulan, yang harus dilakukan setiap pria sehat Korea Selatan sebelum usia 27 tahun.

Jo yang sudah mendaftarkan diri untuk memulai wajib militer di bulan Desember nanti menegaskan tekadnya untuk meraih hasil terbaik. Dia juga menyebut Son bertekad melanjutkan ketajamannya di Piala Dunia ke Asian Games 2018 ini.

"Piala Dunia adalah masa lalu sekarang dan saya mau fokus ke Asian Games. Kami ingin menunjukkan siapa kami sesungguhnya dan Son memberi tahu saya bahwa dia cuma ingin mencetak banyak gol," tandasnya.

Son sejauh ini sudah 70 kali membela timnas Korea Selatan dengan torehan 23 gol.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed