DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 16:40 WIB

Hadapi Palestina, Milla Siapkan Strategi False Nine

Amalia Dwi Septi - detikSport
Hadapi Palestina, Milla Siapkan Strategi False Nine Alberto Goncalves bakal diistirahatkan lawan Palestina? (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
Bekasi - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga kedua Grup A Asian Games 2018 dengan menghadapi Palestina. Pelatih Luis Milla akan menyiapkan strategi berbeda.

Indonesia bakal bertemu Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018). Hansamu Yama dkk hanya miliki waktu persiapan selama dua hari untuk menghadapi laga tersebut.

Pada sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (14/8/2018), Milla tampak menerapkan strategi yang berbeda. Alberto Goncalves tak masuk di bagian tim yang diprediksi sebagai tim utama.

Posisi Beto digantikan oleh gelandang serang Septian David Maulana yang bermain bersama Stefano Lilipaly.






Asisten pelatih Bima Sakti mengungkapkan timnya akan menggunakan strategi yang berbeda yaitu false nine alias tak ada striker murni di pertandingan melawan Palestina.

"Karena jadwal yang dekat dan pemain membutuhkan recovery. Kemungkinan Milla akan memakai false nine," ungkap Bima usai latihan

"Waktu di SEA Games tahun lalu pun seperti itu. Semua pemain akan berarti penting, tapi tentu akan ada beberapa pemain yang dirotasi dalam setiap laga," sambung.

Pada laga sebelumnya menghadapi Taiwan, Milla memainkan Beto sebagai striker bersama Lilipaly di belakangnya. Hasilnya pun cukup memuaskan di mana Indonesia mencetak empat gol.

Tak hanya itu, dalam sesi latihan Milla juga memperkuat barisan pertahanan untuk mengantisipasi serangan Palestina. Dengan tinggi badan lawan yang lebih tinggi, para pemain juga digeber untuk bisa mengantisipasi umpan-umpan silang.









(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed