DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 23:16 WIB

Jelang Pertandingan, Pemain Timnas U-23 Diminta Kurangi Makan Ikan dan Daging

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jelang Pertandingan, Pemain Timnas U-23 Diminta Kurangi Makan Ikan dan Daging Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ada persiapan khusus yang mesti dilakukan timnas Indonesia U-23 sebelum menghadapi sebuah pertandingan. Asupan makanan menjadi hal yang sangat diperhatikan.

Timnas U-23 telah menjalani persiapan selama satu tahun terakhir untuk Asian Games 2018. Tim besutan Luis Milla itu menggelar beberapa kali pemusatan latihan.

Hansamu Yama dkk memulai debutnya di Asian Games 2018 dengan hasil yang positif. Menghadapi Taiwan di laga perdana Grup A, timnas U-23 menang 4-0.


Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi mengungkapkan timnya harus bisa menjaga pola hidup agar penampilannya tetap terjaga. Salah satunya adalah makanan, menjelang pertandingan, para pemain tak boleh makan sembarangan.

"Ya...Kalau sudah mau menghadapi pertandingan, timnas harus banyak istirahat. Tidak boleh banyak makan ikan dan daging harus dikurangi. Makan boleh, tapi secukupnya," ungkap pria yang akrab disapa papi itu.


"Jadi makan harus seimbang, kebutuhan ikan dan daging itu hanya 20 persen. Kalau banyak makan ikan dan daging, malam harinya mereka tidak bisa istirahat karena kencing terus dan cairan dalam tubuh akan berkurang. Keesokan harinya, bangun pagi pasti lemas,"

Syarif juga meminta kepada pemain untuk tak berpergian jauh selama menjalani persiapan Asian Games 2018. Jam istirahat atau tidur pemain lebih ketat.

"Pemain tidak boleh pergi jauh yang pakai kendaraan. Jam sembilan malam, pemain sudah harus di kamar," katanya.
(ads/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed