DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 00:01 WIB

Beto Goncalves Ungkap Rahasia Terus Tampil Prima

Amalia Dwi Septi - detikSport
Beto Goncalves Ungkap Rahasia Terus Tampil Prima Pemain timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom)
Bekasi - Beto Goncalves masih menunjukkan performa yang amat bagus meski sudah tak lagi muda. Pemain senior di timnas Indonesia U-23 itu mengungkapkan rahasianya.

Beto saat ini sudah menginjak 37 tahun. Usai yang sudah memasuki masa akhir sebagai pesepakbola. Penyerang Sriwijawa FC itu mengucakan rasa syukur atas kondisi tubuhnya yang prima itu, dia mewujudkannya dengan menjaga badan agar tetap sehat dengan asupan makanan yang bergizi.

"Puji Tuhan, saya diberikan anugerah tubuh yang sehat makanya saya harus menjaga. Dari dulu saya selalu menjaga pola istirahat, makan. Apalagi umur saya sudah lebih dari 20 tahun," ujar Beto kepada detikSport.

"Di Brasil itu punya kacang merah dan saya selalu makan itu karena bagus banyak vitaminnya. Biasanya saya makan itu campur nasi dan daging sapi. Banyak pemain Brasil makan itu karena bikin sehat dan kuat," kata Beto lagi.

Untuk tetap mengonsumsi kacang merah, Beto kerap membawanya langsung dari Brasil. Jika stok habis, pemain Sriwijaya FC itu membeli sendiri di supermarket.




"Di Brasil itu ada kacang merah khusus. Kalau habis saya beli di sini. Yang penting kacang merah, biasanya saya rebus. Di Brasil setiap hari menu makan selalu ada kacang merah," kata Beto.

"Saya juga membawa alat fitnes dan terapi sendiri dari Brasil. Selain itu, saya selalu menjaga pola tidur. Setiap habis latihan saya langsung istirahat," dia menambahkan.

Dengan kondisi fisik yang prima, Beto cukup tajam bersama Laskar Wong Kito. Dia sudah menyumbangkan enam gol, hingga diberi kesempatan oleh Luis Milla membela timnas di ajang Asian Games 2018.

Beto pun sudah membuktikan diri dengan menyumbangkan satu gol di laga kemenangan 4-0 Indonesia melawan Taiwan di laga perdana Grup A Asian Games 2018. Dia berharap bisa terus menjaga penampilannya agar bisa berkontribusi untuk klub dan timnas Indonesia.


(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed