sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Agu 2018 14:03 WIB

Dedi Mulyadi Ingin Sekolahkan Pemain Timnas U-16 ke Portugal

Dian Firmansyah - detikSport
Foto: Dian Firmansyah/detikSport Foto: Dian Firmansyah/detikSport
Purwakarta - Ketua KONI Purwakarta Dedi Mulyadi mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 dengan berencana mengirim beberapa pemainnya ke Portugal.

Hal itu dikatakan Dedi, yang sebelumya menjadi bupati Purwakarta selama dua periode semenjak 2008, ketika menyambut kelima pemain timnas U-16 dari Akademi Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa Purwakarta.




Dalam pernyataannya, Dedi turut mengapresiasi Alwi Hasan selaku manajer ASAD 313 Jaya Perkasa yang sudah mampu melahirkan pemain macam Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestahulu, Muhammad Fajar Faturrahman, Ahludz Dzikri Fikri, dan Muhammad Talaohu di timnas U-16.

"Gagasan sekolah berkurikulum bola itu kan gagasan kontroversi yang tidak dikenal tetapi berkat kegigihan teman-teman di lingkungan Disdik Purwakarta pada waktu itu, dan saudara Alwi untuk membangun sekolah itu, akhirnya bisa dilaksanakan. Lahirlah pemain ini," ujar Dedi Mulyadi, Rabu (15/08/2018).

Sehubungan dengan itu Dedi pun sudah menjajaki kemungkinan mengirimkan pemain tersebut untuk lanjut menimba ilmu ke akademi sepakbola ke Portugal. Secara spesifik ia tampak menyasar klub Sporting Lisbon dengan alasan, "Ronaldo kan juga sekolah di situ."





(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com