DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 18:29 WIB

Bagus-Bagas Fokus ke Piala Asia U-16, Ayah Berpesan Terus Giat Latihan

Pertiwi - detikSport
Bagus-Bagas Fokus ke Piala Asia U-16, Ayah Berpesan Terus Giat Latihan Si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa kini fokus ke Piala Asia U-16 (Foto: Suparno/detikSport)
Magelang - Si kembar Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi kini fokus penuh ke Piala Asia U-16 usai membantu Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

Pemain kembar asal Magelang itu sedang jadi buah bibir lewat aksinya bersama timnas Indonesia U-16. Di Piala AFF U-16, Bagus bahkan menjadi top skor turnamen dengan 12 gol yang membuatnya dikabarkan menarik minat klub-klub Indonesia.




"Saya ingin fokus dulu ke Piala AFC U16 tahun 2018 di Malaysia. Targetnya tembus semifinal dan masuk Piala Dunia U-17," kata Bagus.

Bicara level klub, Bagus sebelumnya juga sudah menuturkan rasa tertarik menjajal kompetisi liga di Jepang. Ia menyatakan ulang ketertarikan tersebut salah satunya karena merasa, "Jepang pemainnya bagus-bagus."




Senada dengan kembarannya, Bagas Kaffa pun menegaskan bahwa fokus mereka saat ini tertuju ke Piala Asia U-16 pada bulan depan. Apalagi tim empat besar turnamen itu berhak lolos ke Piala Dunia level usia tersebut pada tahun 2019.

"Untuk saat ini saya fokus ke timnas dulu, Piala AFC U16. Harapan saya timnas Indonesia bisa lebih baik lagi, masuk semi final Piala AFC, dan masuk Piala Dunia," Bagas menegaskan.




Seiring dengan hal tersebut Yuni Puji Istiono, ayah Bagus-Bagas, berpesan agar kedua putranya tetap rendah hati, jangan lekas berpuas diri, dan terus giat latihan.

"Saya selalu menekankan pada keduanya untuk tidak sombong, rendah hati saja. Artinya mereka tetap harus giat berlatih dan membawa timnas ke prestasi lebih tinggi lagi," ucap Yuni.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed