DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 23:54 WIB

Luis Milla Tuntut Pemain Siap Tempur Hadapi Laga Sisa Asian Games 2018

Randy Prasatya - detikSport
Luis Milla Tuntut Pemain Siap Tempur Hadapi Laga Sisa Asian Games 2018 Pelatih timnas Indonesia, Luis Mila. (Foto: Agung Pambudhy/Detikcom)
Bekasi - Timnas Indonesia U-23 masih mempunyai dua laga yang harus dijalani di sisa Grup A Asian Games 2018. Luis Milla meminta semua pemain siap tempur.

Saat melawan Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (15/8/2018) malam WIB, Garuda Muda menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Gawang Indonesia dibobol oleh Oday Dabbagh dan Mohammed Darwish, lalu cuma bisa membalas sekali lewat Irfan Jaya.

Dalam laga itu, Indonesia harus mengganti dua pemain karena cedera. Pelatih Indonesia, Luis Milla menganggap dua subtitusi di luar rencananya itu sebagai kesialan.

"Kami memang kurang beruntung dalam pergantian pemain. Yang pertama memang pergantian secara taktikal. Pergantian kedua karena cedera Irfan dan ketiga saya mengganti Bagas juga karena cedera," ujar Milla dalam sesi konfrensi pers pasca pertandingan.




"Kabar positifnya ketika Saddil (Ramdani) dan Rezaldi (Hehanusa) masuk, mereka bisa menggantikan peran pemain yang digantikan. Di sisa laga, pemain yang saya bawa ketika dimainkan harus siap," dia menambahkan.

Indonesia kini ada di posisi ketiga Grup A Asian Games dengan raihan tiga angka. Mereka pun wajib memetik kemenangan di dua laga sisa untuk menjaga kans lolos ke babak gugur.

Laos menjadi lawan Indonesia di laga berikutnya yang akan berlangsung pada 17 Agustus mendatang. Tiga hari berselang, Hong Kong yang akan menjadi lawan di laga pamungkas.

Luis Milla meminta para pendukung Indonesia tak menjadi lesu karena kekalahan dari Palestina.

"Saat saya masuk ke ruangan ini (konferensi pers), saya melihat wajah-wajah kecewa dan sedih. Tapi itu wajar karena kita kalah. Jangan khawatir, masih ada dua laga sisa. Saya berharap yang di sini bisa sampaikan pesan kepada suporter untuk terus mendukung kami," kata Luis Milla kepada pewarta.






(ran/cas)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed