DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 14:59 WIB

Asian Games 2018

Masih Cedera, Bagas Adi Mungkin Diganti Pemain Lain di Timnas U-23

Amalia Dwi Septi - detikSport
Masih Cedera, Bagas Adi Mungkin Diganti Pemain Lain di Timnas U-23 Bagas Adi Nugroho cedera saat Indonesia kala lawan Palestina di Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Saat ini bek Bagas Adi Nugroho masih bergelut dengan cedera. Hal itu membuat tempatnya di Timnas Indonesia U-23 dalam Asian Games 2018 mungkin akan diganti pemain lain.

Bagas Adi mengalami cedera saat timnas U-23 kalah 1-2 dari Palestina di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018). Pemain Arema FC itu harus ditarik keluar pada awal babak kedua usai dapat tekel keras dari pemain lawan.




Saat ini hasil pemeriksaan lebih rinci mengenai kondisi Bagas Adi masih ditunggu. Menurut Asisten Pelatih Bima Sakti, ada kemungkinan menggantinya dengan pemain lain jika cederanya cukup parah.

"Bagas sekarang sedang dibawa ke rumah sakit dan akan dicek dokter. Kalau memang bisa disembuhkan lebih cepat maka akan kami tunggu, kalau tidak maka kami akan ganti pemain," tutur Bima, Kamis (16/8).

"Kalau cedera bisa (diganti), yang terpenting ada surat dari dokter. Kami boleh mengganti pemain lain asal alasanya karena cedera parah misalnya," imbuhnya.




Tak hanya Bagas, Irfan Jaya juga sempat mengalami cedera. Namun pemain Persebaya Surabaya itu kondisinya sudah membaik.

"Irfan Jaya juga kemarin engkelnya kena tapi tidak parah. Yang sedikit parah Bagas dan sedang kami tunggu infonya. Hari ini akan ada keputusan dari dokter. Akan ada info apakah Bagas bisa lanjut atau tidak," ucap Bima.

Saat ini pemain Barito Putera Nazar Nurzaidin kabarnya sudah dipersiapkan menjadi pengganti Bagas Adi. Pemain yang akrab disapa Inyong itu pun telah bergabung bersama timnas U-23 sejak beberapa hari lalu.





(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed