Ditunggu, Gol Egy Maulana Vikri untuk Tim Utama Lechia Gdansk

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Kamis, 16 Agu 2018 15:16 WIB
Egy Maulana Vikri sudah mencetak tiga gol untuk Lechia Gdansk II (Foto: Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Egy Maulana Vikri sudah bikin tiga gol di Polandia untuk tim Lechia Gdansk II. Kapan Egy akan mendapatkan kesempatan tampil di tim utama?

Egy tampil menonjol saat Lechia Gdansk II berhadapan dengan Pogonia Lebork, Rabu (15/8/2018). Penyerang berusia 18 tahun itu mencetak dua gol untuk membantu timnya menang telak 5-0.

Egy sebelumnya juga mencetak satu gol saat Lechia Gdansk II melawan GKS Kolbudy pada akhir pekan lalu. Timnya menang 5-0 pada laga tersebut.


Lechia Gdansk II merupakan tim reserve dari Lechia Gdansk. Kalau Lechia Gdansk tercatat tercatat main di Ekstraklasa, liga divisi teratas Polandia, maka Lechia Gdansk II saat ini berkompetisi di IV liga atau divisi kelima di Polandia.

Sejak dikontrak tiga tahun oleh Lechia Gdansk pada bulan Juli lalu, Egy memang belum sekali pun membela tim utama klubnya. Ia baru bermain tiga kali untuk Lechia Gdansk II.

Namun, dengan tampil secara reguler dan bikin gol di Lechia Gdansk II, Egy terus menjaga peluangnya untuk menembus tim utama. Apalagi, usianya baru 18 tahun. Potensinya untuk makin berkembang pun masih terbuka lebar.

[Gambas:Instagram]


Selain itu, bermain di Lechia Gdansk II juga merupakan bagian dari proses adaptasi Egy dengan atmosfer sepakbola Polandia. Bagi pemain muda yang baru pertama kali merumput di luar negeri seperti Egy, proses adaptasi ini akan sangat krusial ke depannya. Akan lebih baik jika Egy memulai dari level bawah di Polandia untuk kemudian menanjak ke level yang lebih tinggi daripada ia langsung diterjunkan di tim utama tapi kemudian meredup.


Meski berkompetisi di level bawah, Egy juga punya kesempatan untuk menguji kemampuannya melawan tim-tim yang lebih kuat di arena Piala Polandia. Di ajang ini, Lechia Gdansk dijadwalkan menghadapi Wisla Krakow di babak pertama pada 25 September mendatang.

Lechia Gdansk sendiri mengawali Ekstraklasa musim ini dengan cukup baik. Tim besutan Piotr Stokowiec itu belum terkalahkan dalam empat laga dengan meraih dua kemenangan dan dua hasil seri.

Lechia Gdansk kini menempati peringkat keempat di klasemen sementara dengan 8 poin, berjarak empat poin dari Lech Poznan yang berada di posisi teratas.


(mfi/krs)