DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 22:57 WIB

Hasil Sepakbola Asian Games 2018: China dan Vietnam Masih Sempurna

Mochamad Solehudin - detikSport
Hasil Sepakbola Asian Games 2018: China dan Vietnam Masih Sempurna Foto: Arief Bagus/AFP Photo
Jakarta - Timnas China menang mudah atas Suriah dengan skor 3-0 di laga kedua Grup C. Di pertandingan Grup D, Vietnam mengandaskan Nepal dengan skor 2-0.

Laga antara China melawan Suriah digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (16/8/2018) malam WIB. China tampil percaya diri setelah di pertandingan perdana menggulung Timor Leste dengan setengah lusin gol.

Menghadapi Suriah, China baru bisa memecah kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Wei Shihao membawa China memimpin 1-0 di menit ke-40 lewat sundulan terarah.

Zhang Yuning menambah keunggulan China lewat gol cantik di masa injury time untuk menandai skor 2-0 di paruh babak.

Di babak kedua, China menegaskan keunggulannya atas Suriah. Di menit ke-66 Chen Binbin menceploskan gol ketiga China lewat tembakan melengkung yang bersarang ke sudut gawang Suriah.

Hasil ini mengukuhkan China di urutan teratas klasemen sementara grup dengan enam poin sekaligus lolos ke babak knockout. Suriah di urutan kedua dengan perolehan tiga poin sama dengan Uni Emirat Arab di posisi ketiga.

Beralih ke Cikarang, Vietman secara meyakinkan membekuk tim lemah Nepal dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti.

Gol-gol kemenangan Vietnam tercipta di masing-masing bawah oleh Nguyen Anh Duc di menit ke-31. Kemudian di babak kedua, Phan Van Duc memastikan kemenangan tim Asia Tenggara ini dengan golnya di menit ke-64.

Kemenangan ini memastikan Vietnam lolos ke fase knockout. Vietnam menggeser Jepang untuk memuncaki klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Nepal di urutan ketiga tanpa poin, tapi masih bisa lolos lewat tim terbaik ketiga.
(mso/rin)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed