DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 23:10 WIB

Catatan Kecil di Balik Kemenangan Telak Timnas Putri Indonesia

Raja Adil Siregar - detikSport
Catatan Kecil di Balik Kemenangan Telak Timnas Putri Indonesia Timnas Putri Indonesia dinilai masih suka terburu-buru selesaikan peluang (INASGOC/Zabur Karuru/Ful/18)
Palembang - Timnas putri Indonesia memang menang telak atas Maladewa. Tapi, ada satu catatan terkait para pemain yang terburu-buru dalam menyelesaikan peluang.

Pada pertandingan cabor sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (16/8/2018), Indonesia tampil sangat mendominasi. Hasilnya di babak pertama, Indonesia sudah unggul 3-0 Zahra Muzdalifah (menit ke-10), Mayang ZP (menit ke-15), dan Yudith Herlina Sada (menit ke-30).

Selepas jeda, Indonesia mencetak tiga gol tambahan lewat Mayang (menit ke-55), Jesella Arifya Sari (menit ke-61), dan Zahra (menit ke-72). Hasil yang terbilang memuaskan mengingat mereka tergabung di grup yang cukup tricky dengan adanya Korea Selatan.






Indonesia pun kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin di atas Korsel yang menang 2-1 atas Taiwan.

Kemenangan ini disambut sukacita oleh kubu Indonesia meski ada satu kritik yang diarahkan kepada para pemain terkait banyaknya peluang yang terbuang. Indonesia dianggap bisa menang dengan skor lebih besar andaikan Mayang dkk. bisa lebih tenang dalam memanfaatkan kans yang ada.

"Walaupun menang dengan skor 6-0, tapi masih ada beberapa evaluasi. Terutama soal pemain yang terkesan masih buru-buru sebelum akhirnya tercipta gol pertama, di sini pemain terlihat percaya diri dan tenang dalam bermain," ujar pelatih timnas putri, Satia Bagdja, dalam konferensi pers usai pertandinga

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan melawan Taiwan, Minggu (19/8/2018).




(mrp/rin)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed