DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 10:06 WIB

Prediksi Sepakbola Asian Games 2018: Laos Vs Indonesia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Prediksi Sepakbola Asian Games 2018: Laos Vs Indonesia Timnas Indonesia dijagokan menang telak atas Laos hari ini (INASGOC/Hery Sudewo/Sup/18)
Jakarta - Indonesia bakal menghadapi Laos di laga ketiga Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018. Garuda Muda diunggulkan bisa menang mudah.

Duel antara Indonesia kontra Laos akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018) malam pukul 19.00 WIB. Laga ini terbilang krusial karena Indonesia kini ada di posisi ketiga grup dengan tiga poin dari dua laga berlalu. Ini setelah Indonesia kalah 1-2 dari Palestina di matchday kedua Rabu lalu.

Maka dari itu tiga poin wajib diraih oleh Febri Hariyadi dkk. saat berjumpa Laos yang kini berstatus sebagai juru kunci dengan nilai nol dari dua pertandingan.







Meski baru saja kalah, Indonesia tetap jadi unggulan di laga ini mengingat kualitas skuat berada di atas Laos. Namun, Luis Milla sebagai pelatih tak boleh lagi melakukan rotasi terutama di lini depan.

Tanpa adanya Alberto Goncalves saat menghadapi Palestina, Indonesia kekurangan daya gedor dan juga penuntas serangan di lini depan. Irfan Jaya yang dipasang di lini depan memang mampu bikin gol, tapi Septian David Maulana kurang bisa bekerja sama sehingga suplai bola terhambat.

Apalagi tak ada Evan Dimas yang biasanya berperan sebagai jenderal di lapangan tengah. Maka formasi the winning team seperti saat menghadapi Taiwan harus kembali dipasang. Beto dan Stefano Lilipaly harus dimaksimalkan untuk bisa menggempur Laos yang sudah kebobolan lima gol.

Tapi, anak asuh Mike Wong itu bisa saja mengejutkan mengingat mereka akan tampil nothing to lose dan ini bisa jadi alarm untuk pertahanan Indonesia. Jika saja Hansamu Yama dan rekan-rekannya lengah, maka para pemain depan Laos bisa menghukum.

Intinya Indonesia tidak boleh lagi membuang-buang peluang seperti saat menghadapi Palestina. Suplai bola dari Evan Dimas harus dimaksimalkan mengingat Beto atau Irfan Jaya punya kecepatan. Sementara Muhammad Hargianto harus bisa menetralisir serangan Laos sebelum masuk ke pertahanan Indonesia.






Menurut situs judi extratips, Indonesia mendapat koefisien 1,27 dari bet at home dan 1,28 dari bet365 untuk bisa meraih tiga poin. Dengan kekuatan yang ada, Indonesia pun diprediksi bisa menang dengan minimal selisih tiga gol.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed