DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 18:45 WIB

Ada Antrean Panjang di Stadion Patriot, Bonek Sudah Biasa

Randy Prasatya - detikSport
Ada Antrean Panjang di Stadion Patriot, Bonek Sudah Biasa Foto: Randy Prasatya/detikSport
Bekasi - Antrean tiket Asian Games 2018 cabang olahraga sepakbola mengular sampai ke jalan raya. Tapi, antrean itu tak ada apa-apanya dibanding antrean para Bonek.

Rombongan suporter dari Jawa Timur turut hadir menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Laos di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018). Mereka terdiri dari Aldo, Awan, Putu, Bargo, dan Ridwan, yang mengaku sebagai Bonek (kelompok suporter Persebaya Surabaya).

Ini menjadi pertandingan kedua untuk mereka menonton langsung tim besutan Luis Milla di Asian Games. Sebelumnya mereka hadir saat Indonesia kalah 1-2 dari Palestina, Rabu (15/8/2018).


Mereka tidak ikut mengantre penukaran tiket pembelian online di loket Timur, melainkan sudah membeli langsung di loket Utara dan Barat. Pembelian secara langsung itu dilakukan oleh lima sekawan tersebut dengan memulai antre sejak subuh. Alhasil, tiket langsung didapat pada pukul 07.00 WIB, tak lama setelah loket dibuka.

Penumpukan antrean terjadi di loket penukaran pembelian online. Setidaknya sampai sore ini barisan penukaran tiket sudah masuk ke sisi jalan raya.

"Antrean di sini tidak ada apa-apanya. Antrean Bonek lebih panjang dari ini," kata Bargo saat ditanya terkait pandangannya soal panjangnya antrean penukaran tiket.

"Kami Bonek. Sudah biasa juga seperti begini. Ini saja kami antre dari subuh. Beli tiket langsung (on the spot), bukan online," sambungnya.


Rombongan Bonek itu pergi ke Jakarta dari Jawa Timur menggunakan transportasi kereta api. Mereka menginap di rumah kerabat di kawasan Bintaro Sektor 9. Saat menuju Stadion Patriot, mereka menggunakan kereta KRL.



(ran/mfi)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed