DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 19:51 WIB

Asian Games 2018

Indonesia Ungguli Laos 1-0 di Babak Pertama

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Indonesia Ungguli Laos 1-0 di Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 mengungguli Laos 1-0 di babak pertama (Foto: INASGOC/Ary Kristianto)
Bekasi - Indonesia mendominasi jalannya babak pertama laga Asian Games 2018 melawan Laos di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). Indonesia sementara unggul 1-0 lewat gol Beto Goncalves.

Jalannya Pertandingan

Indonesia sudah mendapatkan peluang emas saat pertandingan belum genap berjalan dua menit. Umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kiri disambut oleh Stefano Lilipaly yang berdiri bebas di mulut gawang. Tapi, sundulan Lilipaly mengarah tepat ke kiper Laos.

Indonesia terus menggempur dan seperti tak memberikan kesempatan bernapas untuk Laos. Serangan-serangan banyak dibangun lewat Febri yang beroperasi di sisi kiri dan Saddil Ramdani di sisi kanan.

Lewat skema serangan sayap pula, Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-14. Tusukan Saddil ke kotak penalti diakhiri dengan umpan tarik ke arah Beto. Beto tak menyia-nyiakan kesempatan dan menyambar bola ke dalam gawang. Indonesia memimpin 1-0.

Tak berselang lama, Lilipaly berpeluang memperbesar keunggulan Indonesia. Tapi, tembakan mendatarnya masih terlalu lemah.


Memasuki menit ke-26, tusukan Saddil kembali membuahkan peluang. Tapi, tembakan yang dilepaskan Saddil bisa digagalkan oleh kiper Laos, Saymanolinh Paseuth.

Peluang yang didapatkan Evan Dimas tiga menit kemudian juga belum menghasilkan gol kedua untuk Indonesia. Sepakan Evan dari depan kotak penalti masih melambung.

Indonesia mengancam lagi lewat kombinasi Beto dan Lilipaly di menit-menit akhir babak pertama. Tapi, penyelesaian Lilipaly tak mengarah ke sasaran.

Febri menjajal peruntungannya lewat tembakan mendatar yang mengarah ke gawang Laos. Upayanya dengan mudah diantisipasi oleh Paseuth.

Hingga rampungnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tak berubah.


Susunan Pemain
Laos: Saymanolinh Paseuth, Xayasith Singsavang, Xouxana Sihalath, Aphixay Thanakhanty, Phoutthasay Khochalern, Lathasay Lounlasy, Bounphachan Bounkong, Tiny C Bounmalay, Phithack Kongmathilath, Phouthone Innalay, Soukchinda Natphasouk

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Alberto Goncalves



(mfi/fem)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed