DetikSepakbola
Jumat 17 Agustus 2018, 22:48 WIB

'Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly Penting untuk Indonesia'

Randy Prasatya - detikSport
Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly Penting untuk Indonesia Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly di Asian Games 2018. (Foto: Hery Sudewo/INASGOC)
Bekasi - Alberto Goncalves dan Stafnya Lilipaly semakin padu mengisi lini depan Timnas Indonesia U-23. Keduanya dinilai sudah menjadi pemain penting untuk Garuda Muda.

Beto dan Lilipaly kembali berkontribusi dalam kemenangan Timnas sepakbola pria Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Keduanya terlibat dalam gol-gol kemenangan Indonesia 3-0 atas Laos di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (17/8/2018) malam WIB.

Gol pertama Indonesia dibuka oleh Beto lewat tendangan kaki kanan menyambar umpan tarik Saddil Ramdani. Beto membawa Indonesia unggul 2-0 setelah mencetak gol usai memanfaatkan umpan tumit Lilipaly. Ricky Fajrin menjadi pencetak gol ketiga usai memanfaatkan umpan sundulan Hansamu Yama.

Kontribusi Beto dan Lilipaly sebelumnya terjadi dalam kemenangan 4-0 Indonesia melawan Taiwan. Ketika itu Lilipaly mencetak dua gol dan satu assist, yang diciptakan dalam golnya Beto.




"Sudah jelas kami sekarang punya dua pemain penting dalam serangan: Beto Lilipaly. Tapi perlu diingat juga bahwa Beto sudah 37 tahun dan kami harus bisa menjaga dia bahkan juga harus tahu cara mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Milla.

"Lilipaly ada di usia terbaiknya, tapi di akhir-akhir saya sangat cemas dengannya karena banyak berlari. Saya bahkan sempat peringatkan Lilipaly bahwa tiga hari lagi kami punya pertandingan penting melawan Hong Kong," sambungnya.

Indonesia sempat kalah dari Palestina di laga kedua. Hasil negatif itu didapat saat Milla mengistirahatkan Beto dan Lilipaly kehilangan tandemnya di lini depan.

"Dua pemain senior ini juga sangat penting di sisi serangan karena punya pengalaman dalam hal sepakbola. Bayangkan jika saya mainkan Beto melawan Palestina, saya pikir dia tidak akan main di laga ini karena kelelahan," kata Milla lagi.

"Saya rasa dengan tambahan dua pemain ini tim semakin lengkap dan saya harap Beto dan Lilipaly bisa main reguler di laga-laga selanjutnya," dia menegaskan.

(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed