DetikSepakbola
Sabtu 18 Agustus 2018, 01:57 WIB

Laos: Indonesia Lawan Paling Berat

Randy Prasatya - detikSport
Laos: Indonesia Lawan Paling Berat Laos selepas takluk dari Indonedisa di ajang Asian Games 2018. (Foto: INASGOC/Hery Sudewo/Sup/18)
Bekasi - Timnas Laos menelan kekalahan saat berhadapan dengan timnas Indonesia di lanjutan Asian Games 2018. Mereka menilai Garuda Muda menjadi lawan yang paling berat.

Dalam pertandingan lanjutan Grup A Asian Games 2018 di stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (17/8/2018) malam WIB, Laos takluk 0-3 dari Indonesia. Gawang mereka dibobol dua kali oleh Beto Goncalves, ditambah satu gol dari Ricky Fajrin.

Selama 90 menit pertandingan, Laos gagal keluar dari tekanan Indonesia. Mereka melakukan 37 persen penguasaan bola. Juga cuma tiga kali melepas tembakan, dua mencapai sasaran.




Sedikitnya peluang Laos itu tak lain karena harus menahan gempuran Indonesia. Ada 17 tembakan tepat ke gawang Laos, hasil dari 32 percobaan.

Pelatih Laos, Mike Wong, menyebutkan bahwa mereka baru saja menghadapi lawan terberat di Asian Games 2018. Kekalahan melawan Indonesia ini menjadi yang terbesar. Sebelumnya, mereka takluk 1-2 dari Palestina dan 1-3 dari Hong Kong.

"Sulit lawan Indonesia. Indonesia lawan tersulit buat kami, bukan Hong Kong atau juga Palestina. Pertandingan tadi sangat berat untuk Laos. Indonesia sulit untuk dihadapi," kata Wong seusai pertandingan.





(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed