DetikSepakbola
Sabtu 18 Agustus 2018, 07:59 WIB

Malaysia Sudah Bikin Kejutan, Ilham Udin Tak Mau Kalah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Malaysia Sudah Bikin Kejutan, Ilham Udin Tak Mau Kalah Ilham Udin Armaiyn di pertandingan Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna)
Bekasi - Malaysia mengejutkan usai mengalahkan Korea Selatan di laga Asian Games 2018. Ilham Udin Armayn tak mau kalah, berhasrat mengantarkan Indonesia bikin kejutan.

Indonesia baru saja memenangi pertandingan ketiganya di Grup A Asian Games 2018 saat melawan Laos di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018). Garuda Muda menang 3-0, dua gol dibikin oleh Alberto Goncalves dan Ricky Fajrin.

Sementara di pertandingan Grup E, Malaysia sukses mengalahkan Korea Selatan 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, di saat bersamaan.

Kemenangan tersebut membuat Malaysia memuncaki klasemen Grup E dengan perolehan enam poin dari dua laga. Sedangkan Korsel duduk di posisi kedua dengan tiga poin.




Melihat pencapaian yang dilakukan Malaysia, Ilham mengaku makin terlecut motivasinya untuk memberikan kejutan serupa. Dia yakin, Indonesia juga bisa melakukannya dan mencapai target lolos empat besar.

"Saya tidak mau berkomentar soal itu. Tapi yang jelas saya optimistis Indonesia bisa lolos," ujar Ilham kepada pewarta.

Untuk bisa mencapai empat besar, Indonesia harus melewati perjuangan berat lebih dulu lolos dari fase gugur. Di laga terakhir Grup A, Hansamu Yama dkk bakal menghadapi Hong Kong untuk memastikan satu tempat ke fase gugur.




Tonton video Indonesia Sukses Bekuk Laos 3-0
(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed