DetikSepakbola
Minggu 19 Agustus 2018, 13:30 WIB

Asian Games 2018

Indonesia vs Hong Kong: Jangan Beri Celah di Lini Tengah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Indonesia vs Hong Kong: Jangan Beri Celah di Lini Tengah Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Hong Kong di Asian Games 2018 pada Senin (20/8/2018) (Foto: INASGOC/Hery Sudewo)
FOKUS BERITA: Indonesia vs Hong Kong
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 sudah siap menghadapi Hong Kong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018. Pelatih Luis Milla menginstruksikan timnya merapatkan barisan di lini tengah.

Timnas U-23 akan menghadapi Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Hansamu Yama dan kawan-kawan sedang percaya diri setelah menang telak 3-0 atas Laos pada laga sebelumnya.

Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, menyebut timnya terus memantapkan persiapan untuk menghadapi Hong Kong. Bima mengingatkan bahwa Hong Kong bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata.


Hong Kong sejauh ini belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di Grup A. Mereka mengalahkan Laos 3-1, Taiwan 4-0, dan bermain imbang 1-1 dengan Palestina.

"Kami latihan persiapan buat besok lawan Hong Kong. Ada empat yang positif buat kami waspadai dari Hongkong kekuatan mereka. Tadi Luis Milla ada beberapa sesi latihan, gunanya untuk mengantisipasi kekuatan lawan," ujar Bima seusai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Bima menilai Hong Kong memiliki kelebihan di individu pemain dan kuat di lini tengah. Oleh karena itu, dia meminta para pemain bermain lebih rapat.

"Tadi Luis Milla menyampaikan bahwa pemain harus rapat ya di tengah, antisipasi di tengah. Pemain mereka juga tinggi-tinggi, mereka banyak main di tengah, main ke striker mereka. Apalagi striker mereka juga sangat bagus. Pokoknya kami semua harus rapat," katanya.


Ini 7 'Superhero' di Balik Suksesnya Pembukaan Asian Games 2018, tonton vidoenya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(ads/mfi)

FOKUS BERITA: Indonesia vs Hong Kong
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed