DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 19:52 WIB

Asian Games 2018

Indonesia Tertinggal 0-1 dari Hong Kong di Babak Pertama

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Indonesia Tertinggal 0-1 dari Hong Kong di Babak Pertama Indonesia tertinggal 0-1 dari Hong Kong di babak pertama. (Foto: INASGOC/Ary Kristianto)
FOKUS BERITA: Indonesia vs Hong Kong
Jakarta - Indonesia menutup babak pertama lawan Hong Kong dalam posisi tertinggal 0-1, dalam laga lanjutan Grup A Asian Games 2018 di stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018).

Jalannya Pertandingan

Indonesia mencoba memulai laga dengan tempo cepat. Tapi Hong Kong bertahan dengan rapat dan gigih. Hong Kong juga memainkan bola dengan tempo rendah saat dalam penguasaan.

Febri Haryadi melakukan tusukan di menit ke-10, tapi umpan silangnya masih bisa dihalau pertahanan Hong Kong.

Setelah sempat kesulitan menembus pertahanan Hong Kong, Indonesia mendapatkan celah di kanan memasuki setengah jam permainan. Hanya saja umpan silang Febri masih tepat ke kiper. Sementara percobaan Irfan Jaya bisa dipatahkan.

Hong Kong balas menekan di menit ke-36. Sepakan Tan Chun Lok masih meluncur deras ke atas mistar gawang.

Upaya Hong Kong membuahkan hasil dua menit berselang. Umpan lambung dari sisi kanan di dalam kotak penalti mengarah ke Lau Hok Ming di tiang jauh. Lau tak terkawal dan menanduk bola dari jarak dekat ke dalam gawang.

Indonesia meningkatkan intensitasnya. Sepakan Rezaldi Hehanussa pada menit ke-42 mengarah ke pojok kiri bawah gawang, tapi masih mudah diamankan kiper.

Indonesia mencoba terus menekan, tapi sampai babak pertama berakhir tak ada gol tercipta. Indonesia tertinggal 0-1 dari Hong Kong.

Susunan pemain:

Indonesia: Andritany, I Putu Gede, Hansamu, Ricky Fajrin, Rezaldi, Zulfiandi, Evan Dimas, Irfan Jaya, Lilipaly, Febri, Beto

Hong Kong: Yuen Ho Chun, Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Lilley Nunez; Tan Chun Lok, Lam Ka Wai, Wu Chun Ming, Lam Hin Ting, Law Hiu Chung; Chung Wai Keung, Orr Matthewelliot
(raw/krs)

FOKUS BERITA: Indonesia vs Hong Kong
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed