DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 01:18 WIB

Gol Cepat di Awal Babak Kedua Jadi Kunci Kebangkitan Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Gol Cepat di Awal Babak Kedua Jadi Kunci Kebangkitan Indonesia Indonesia menang 3-1 atas Hong Kong dan lolos ke babak 16 besar cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy)
Bekasi - Indonesia membalikkan keadaan untuk mengalahkan Hong Kong di fase grup sepakbola putra Asian Games 2018. Menurut Luis Milla, gol di awal babak kedua jadi kunci.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018) malam WIB, timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Hong Kong di laga terakhir Grup A. Hasil tersebut mengantar Indonesia lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Kemenangan atas Hong Kong tak didapat dengan mudah. Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama setelah Lau Hok Ming menjebol gawang Andritany di menit ke-38.


Baru di babak kedua, Indonesia mencetak gol balasan. Irfan Jaya membawa Indonesia menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-46. Kemenangan Indonesia kemudian dipastikan oleh Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi yang masing-masing bikin gol di menit ke-86 dan injury time.

Milla menyebut Indonesia sebenarnya mampu menguasai laga. Namun yang jadi kunci kemenangan menurutnya adalah gol cepat di awal babak kedua.

"Babak pertama Hong Kong main sangat bagus dan saya akui strateginya juga oke. Mereka berusaha menutup sisi-sisi tempat biasa kami mengalirkan serangan," ujar Milla usai pertandingan.

"Di awal babak kedua kami bisa cetak gol. Saya rasa itu yang bikin kami comeback," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

"Secara keseluruhan kami bisa menguasai permainan dan bikin lawan menjadi lelah," imbuhnya.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed