DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 02:07 WIB

Menang Atas Hong Kong, Ini Rahasia Timnas U-23 di Ruang Ganti

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menang Atas Hong Kong, Ini Rahasia Timnas U-23 di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 lolos ke 16 besar sebaga juara grup (Agung Pambudhy)
Bekasi - Timnas Indonesia U-23 tertinggal dulu sebelum mengalahkan Hong Kong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018. Evan Dimas mengungkapkan kunci kemenangan timnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018), Indonesia berhasil menang 3-1. Hansamu Yama dkk sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dibuat pemain Hong Kong, Lau Hok Ming.






Di babak kedua, Irfan Jaya menyamakan kedudukan lalu disusul oleh gol Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi di masa injury time.

Evan mengaku pelatih Luis Milla memberikan motivasi agar bangkit untuk mengejar ketertinggalan saat di ruang ganti. Milla meminta para pemain untuk tampil tenang dan fokus.

"Tadi kuncinya kami tetap fokus pokoknya harus semangat karena masih ada 45 menit, tidak boleh menyerah, itu tadi yang kami bicarakan sama pelatih di ruang ganti," ujar Evan usai laga.

Tingginya intensitas pertandingan juga sempat membuat kedua tim terlibat emosi. Namun, Evan menyebut dia dan rekan-rekannya mencoba tetap dingin.






"Kami boleh bicara, tapi kepala tetap harus dingin ya. Memang kami bermain bola harus ada emosi tapi harus dingin, berpikir," sambungnya.



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed