DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 02:47 WIB

Kerjasama Tim Jadi Modal Indonesia Hadapi Uni Emirat Arab

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kerjasama Tim Jadi Modal Indonesia Hadapi Uni Emirat Arab Timnas Indonesia U-23 hadapi Uni Emirat Arab di 16 besar Asian Games 2018 (Agung Pambudhy/detikSport)
Bekasi - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018. Evan Dimas optimistis menang asalkan kerjasama tim terjalin baik.

Indonewsia akan bertemu dengan UEA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Indonesia menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1. UEA lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Meski cuma lolos sebagai peringkat ketiga terbaik, UEA adalah tim yang kuat di mata Evan Dimas. Tapi, UEA bisa diatasi asalkan Indonesia mampu bermain dengan baik sepanjang 90 menit, terutama dalam hal kerjasama.






"UEA mereka tim bagus, kuat, mereka punya pemain yang tinggi-tinggi dan banyak keunggulan lainnya," ujar Evan.

"Yang pasti kami harus kerja sama, semangat, yang penting itu sih kerja sama. Kalau kerja sama tidak ada yang bisa mengalahkan kami," sambungnya.

Evan mengakui tim Timur Tengah memang kerap memancing emosi. Namun, pemain Selangor FA itu meminta agar timnya lebih sabar.






"Cara mengantisipasinya ya kami harus tetap dingin, jangan mudah terpancing. Yang penting kami harus profesional, fair play," tutupnya.



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed