sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Agu 2018 05:56 WIB

Meski Kalah, Timnas U-23 Tetap di Hati Suporter

Randy Prasatya - detikSport
Suporter Indonesia Aaliyah Massaid di Stadion Wibawa Mukti Cikarang (Randy Prasatya/detikSport) Suporter Indonesia Aaliyah Massaid di Stadion Wibawa Mukti Cikarang (Randy Prasatya/detikSport)
Cikarang - Timnas Indonesia U-23 gagal melaju jauh di Asian Games 2018. Akan tetapi, Skuat Garuda tetap disanjung tinggi suporternya.

Langkah Indonesia terhenti di babak 16 besar setelah kalah dalam adu penalti 3-4 dengan Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018) malam WIB. Sebelumnya, kedua tim berimbang 2-2 selama 120 menit.

Hasil ini cukup menyakitkan untuk tim besutan Luis Milla, yang diganjar dua penalti pada waktu normal. Bahkan, Milla menyebut wasit sebagai biang keladi kegagalan timnya.






Meski kalah, beberapa suporter di stadion mengapresiasi perjuangan Indonesia yang sudah main bagus. Salah satunya apresiasi dari anak penyanyi Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid, Aaliyah Massaid.

"Kekecewaan itu karena Indonesia kalah gara-gara banyak dapat penalti, terus UEA kebanyakan mengulur waktu. Masa nggak ada apa-apa tiba-tiba kesakitan. Tapi, apapun hasilnya mereka tetap di hati kita," kata Aaliyah Massaid di Stadion Wibawa Mukti.

Aaliyah datang tak sendirian. Dia hadiri langsung di stadion bersama rekan-rekan dekatnya dari yang berasal dari Jakarta.

"Jujur, kecewa dengan hasil ini. Kalau tidak ada dua penalti sepertinya kita bisa menang, tapi tetap salut sama perjuangannya," kata teman Aaliyah, Kanasya Rahmadia.


(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed