sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Agu 2018 07:04 WIB

Gagal di Asian Games, Garuda Muda Sudah Ditunggu Piala AFF

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu Piala AFF 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Arif Nugroho)
Cikarang - Kiper Timnas Indonesia U-23 Andritany Ardhiyasa meminta timnya tak larut dalam kesedihan usai gagal di Asian Games 2018. Tak boleh ada kata menyerah katanya.

Langkah Indonesia terhenti di babak 16 besar Asian Games 2018. Hansamu Yama dkk kalah dalam babak adu penalti 3-4 dari Uni Emirat Arab (UEA) setelah berimbang 2-2 selama 120 menit di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Dalam drama adu penalti, dua penendang Indonesia yaitu Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal Sementara hanya satu penendang UEA yang gagal menceploskan bola ke gawang yaitu Ghanim Al-Alawi dan tiga penalti lainnya tak berhasil ditepis oleh Andritany.






"Malam ini kami semua kecewa karena harus tersingkir. Tapi, kekalahan ini bukan akhir timnas, masih banyak pertandingan di depan," ujar Andritany.

"Jangan pernah menyerah. Di depan masih banyak AFF dan turnamen lainnya," sambungnya.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Piala AFF pada November mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste kontra Brunei Darussalam.





(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com