sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Agu 2018 18:55 WIB

Son: Korsel Siap Lahir Batin Hadapi Final Asian Games

Femi Diah - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Novrian Arbi Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Novrian Arbi
Jakarta - Son Heung-min antusias menyambut laga Korea Selatan dengan Jepang di final Asian Games 2018. Dia bertekad untuk meraih medali emas.

Final sepakbola Asian Games 2018 mempertemukan Korsel dengan Jepang. Korsel melaju ke final usai menyingkirkan Vietnam, sedangkan Jepang melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Uni Emirat Arab.

Jika berhasil mengakhiri laga itu dengan medali emas, Son bisa menebus tugas wajib militer. Ya, seluruh warga negara Korsel yang laki-laki berusia 26 tahun ke atas harus menjalani wajib militer selama 21 bulan. Selain medali emas Asian Games, atlet peraih medali olimpiade juga tak perli menjalaninya.




"Itu laga final. Saya enggak bisa bilang apa-apa lagi, cuma bisa mengatakan kalau itu sangat penting. Kami sudah berada di final untuk memenangkan sesuatu. Bukan cuma sampai di final dan bermain di sana," kata Son seperti dikutip Reuters.

"Korea ingin menang dan saya rasa kami layak menang. Kami cukup kuat secara mental dan fisik. Kami bisa mengalahkan tim apapun di final," ujar dia.

Babak final antara Korsel dengan Jepang bergulir Sabtu (1/9) di Stadion Pakansari, Cibinong.


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed