sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Agu 2018 23:49 WIB

Lalui Perjuangan Besar untuk ke Final, Jepang Jadi Lebih Pede

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Jepang akan menghadapi Korea Selatan di final Asian Games 2018. (Foto: Dwi Prasetyo/ANTARA/INASGOC) Timnas Jepang akan menghadapi Korea Selatan di final Asian Games 2018. (Foto: Dwi Prasetyo/ANTARA/INASGOC)
Jakarta - Tim nasional Jepang melalui perjuangan berat untuk mencapai final sepakbola putra Asian Games 2018. Perjalanan itu mematangkan tim 'Samurai Biru'.

Jepang akan menghadapi Korea Selatan pada final Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (1/9/2018). Bagi Jepang, lolos ke final adalah sesuatu yang relatif di luar dugaan.




Di ajang kali ini, Jepang U-23 justru membawa pemain-pemain U-21. Namun para pemain menjawab tantangan dengan baik.

Tergabung di Grup D pada fase grup bersama Vietnam, Pakistan, dan Nepal, Jepang lolos sebagai runner-up. Mereka menaklukkan Nepal dan Pakistan, lalu kalah tipis 0-1 dari Vietnam.

Di babak 16 besar, Jepang susah payah mengalahkan Malaysia lewati penalti di menit-menit akhir. Kemenangan tipis 1-0 ini membawa mereka lolos ke perempatfinal.




Lawan selanjutnya di babak perempatfinal adalah Arab Saudi. Pada laga tersebut, Jepang memetik kemenangan 2-1. Di semifinal, giliran Uni Emirat Arab jadi lawan dan Jepang meraih kemenangan tipis 1-0.

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu tak memperkirakan timnya bisa mencapai ke partai final Asian Games 2018. Kini menghadapi Korsel, dia menyebut tim makin percaya diri karena sudah melalui tantangan-tantangan berat sebelumnya.

"Saya senang kami akan melawan Korea pada final Asian Games. Pemain berkembang setiap laga dan kini mereka mencapai final," kata Hajime, Jumat (31/8/2018).




"Korea adalah lawan kuat. Kami mau pemain menunjukkan yang terbaik," tambah pelatih berusia 50 tahun.

"Dilihat dari latihan terakhir, kami merasa percaya diri dengan persiapan yang telah dilakukan," kata pelatih yang sudah tiga kali membawa klub Sanfrecce Hiroshima juara J-league ini. (ads/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed