DetikSepakbola
Minggu 02 September 2018, 07:19 WIB

Dapat Perak, Jepang Sudah Berjuang Habis-habisan

Lucas Aditya - detikSport
Dapat Perak, Jepang Sudah Berjuang Habis-habisan Jepang dapat perak setelah kalah 1-2 dari Korea Selatan di final cabang sepakbola (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Jepang harus menerima kekalahan dari Korea Selatan di final Asian Games 2018. Samurai Biru disebut sudah berjuang habis-habisan.

Dalam pertandingan di stadion Pakansari, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, Jepang takluk 1-2 dari Korsel. Laga itu berjalan hingga babak tambahan karena selesai tanpa gol di waktu normal.

Gol pertama Korsel dibukukan oleh Lee Seung-woo pada menit ke-93. Delapan menit berselang, Korsel menggandakan keunggulan via sundulan Hwang Hee-chan.

Jepang bisa membalas sekali di menit ke-116. Adalah Ueda Ayase yang mencatatkan namanya di papan skor.



Tak kenal lelah, Jepang terus memburu gol penyeimbang di sisa waktu pertandingan. Tapi, usaha itu tak membuahkan hasil.

Pelatih Jepang, Moriyasu Hajime, bilang bahwa usaha anak-anak asuhnya sudah maksimal.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat pada Korsel atas kemenangan hari ini," kata Hajime seusai laga.

"Saya mengucapkan terima kasih keapda klub dan universitas yang sudah mengirim pemain ke turnamen ini. Juga para suporter atas dukungan besarnya."

"Hari ini pemain sudah berjuang dengan bagus, dengan keteguhan dan tak kenal menyerah saat melawan Korea yang tangguh," dia menambahkan.



Hajime juga menyesali kurang tajamnya Jepang di lini depan. Alhasil dari enam kesempatan bikin gol cuma satu yang membuahkan hasil.

"Kami mempunyai enam kesempatan mencetak gol. Para pemain sangat fokus, malangnya kami kebobolan dua gol setelah 90 menit. Mereka bisa fokus lagi dan mencetak satu gol. Dan terus berjuang sampai akhir," kata dia.

"Kami kurang akurasi dalam beberapa serangan balik. Kami membutuhkan waktu untuk menciptakan peluang dan menyusun serangan," Hijime menambahkan.



Tonton video Tundukkan Jepang, Korsel Raih Emas di Cabang Sepakbola Putra
(cas/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed