DetikSepakbola
Senin 10 September 2018, 16:18 WIB

Hadapi Mauritius Tanpa Luis Milla dan Bima Sakti, Timnas Didampingi Kurniawan

Mercy Raya - detikSport
Hadapi Mauritius Tanpa Luis Milla dan Bima Sakti, Timnas Didampingi Kurniawan Foto: Mercy Raya/detikSport
Bekasi - Timnas Indonesia akan menggelar laga persahabatan menghadapi timnas Mauritius. Bukan Bima Sakti, tapi Kurniawan Dwi Yulianto yang akan mendampingi.

Boaz Salossa dkk. akan menjalani pertandingan menghadapi timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Menjelang laga itu, Timnas dipastikan tak didampingi Luis Milla, yang masih berada di Spanyol. Bima Sakti juga tak bisa bertugas setelah terkena hukuman larangan berada di bench pemain atau area teknik dalam tiga pertandingan resmi Timnas.

Dalam jumpa pers menjelang pertandingan di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Senin (10/9/2018) Timnas diwakili oleh mantan striker Timnas, Kurniawan. Dia didampingi Fachrudin Arianto.

Kehadiran Kurniawan memunculkan pertanyaan karena sebelumnya namanya tidak pernah tersebut menyusul belum adanya kepastian kontrak Luis Milla.




"Saya mewakili Bima Sakti karena memang beliau terkena suspend dua kali pada Asian Games kemarin," kata Kurniawan dalan jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang pada Selasa (10/9/2018).

Kurniawan menyebut kehadirannya juga bukan dadakan. Dia bilang komunikasi dengan PSSI sudah terjalin sejak satu bulan lalu.

"Kalau dibilang mendadak, enggak mendadak juga karena saya sudah berbicara dengan Coach Bima Sakti dan Coach Danurwindo. Saya diminta untuk membantu. Dan kalau dibilang tidak ada kejelasan, ini sudah jelas untuk melawan Mauritius," dia menjelaskan.

"Ini untuk sementara saja. Untuk pertandingan ini," katanya lagi.

Selain Kurniawan, PSSI juga memanggil Kurnia Sandi yang menduduki jabatan pelatih kiper sementara.







Tonton juga 'Momen Bikin Baper Luis Milla dan Pemain Timnas U-23':

[Gambas:Video 20detik]


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed