sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Sep 2018 21:33 WIB

Pelatih Mauritius Waspadai Boaz Solossa dan Tiga Pemain Indonesia Ini

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia berlatih jelang laga kontra Mauritius (ANTARA FOTO/Risky Andrianto) Timnas Indonesia berlatih jelang laga kontra Mauritius (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Cikarang - Pelatih Mauritius Francisco Filho memuji permainan Timnas Indonesia. Boaz Solossa dan tiga pemain ini jadi yang paling diwaspadai. Siapa saja?

Laga persahabatan Indonesia menghadapi auritus akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Melawan Indonesia menjadi laga kedua setelah sebelumnya tim asal Afrika Selatan ini kontra Singapura 7 September lalu dengan hasil imbang 1-1.

Bekal bagus untuk Mauritius karena mereka telah melihat permain timnas Indonesia saat Asian Games lalu. Mereka mewaspadai penuh permainan tim asuhan Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto, terutama Boaz, Stefano Lilipaly, dan Febri Hariyadi.






"Setelah melihat video dari timnas Indonesia, saya melihat bahwa Indonesia memperlihatkan sepakbola menyerang yang sangat baik. Saya melihat di sana akan dipimpin oleh Boaz Solossa, di kedua sisi sayap juga sangat baik diwakili oleh Febri Hariyadi dan pemain tengahnya juga sangat energik seperti Stefano Lilipaly," kata Filho dalam jumpa pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, pada Senin (10/9/2018).

"Boaz, seperti hantu. Dia seperti rubah, selalu sembunyi di setiap celah untuk buat peluang. Kalau punya dua peluang mungkin dia akan bikin dua gol. Pemain yang bagus untuk penyelesaian akhir," tambahnya.

Selain Boaz, Febri, dan Lilipaly, Filho juga menyoroti kehebatan Evan Dimas.

"Evan dimas pemain yang kuat, energik, punya tenaga dia nyawanya tim. Dia tidak pernah berhenti untuk mengambil bola. Ketika kami pegang bola, dia selalu ada di lapangan," paparnya.






Kapten Mauritius, Lindsay Rose, mengaku senang bisa berkesempatan menghadapi timnas Indonesia. Dia berjanji akan memberi perlawanan sengit.

"Saya berharap besok ada sepakbola yang menarik dan saya berharap kami bisa mewakili apa yang diharapkan oleh penonton - yaitu sepakbola yang menarik. Kami akan coba memberikan perlawanan besok, meski kami tahu di depan kami ada tim yang sangat besar, tim Indonesia. Tapi kami yakin bisa melewatinya dan percaya diri untuk laga besok," kata Lindsay.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed