sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Sep 2018 15:19 WIB

Bima, Kurniawan, dan Sandi: Dulu Di Sampdoria, Kini Bareng Tangani Timnas

Randy Prasatya - detikSport
Kurniawan Dwi Yulianto bakal mengisi posisi pelatih sementara Timnas Indonesia (Mercy Raya/detikSport) Kurniawan Dwi Yulianto bakal mengisi posisi pelatih sementara Timnas Indonesia (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandi, pernah menimba ilmu di Sampdoria. Kini ketiganya berkolaborasi melatih Timnas Indonesia untuk melawan Mauritius.

Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9/2018) sore WIB. Tak ada pelatih Luis Milla dalam persiapan tim menuju pertandingan ini.

Sejak masa latihan, Bima Sakti, yang merupakan mantan asisten Luis Milla, mengambil peran sebagai pelatih kepala. Dia tidak sendirian. Teman lamanya sejak di PSSI Primaver, Kurniawan dan Kurnia Sandy, ikut bekerja dalam tim kepelatihan.


Kurniawan bertugas sebagai asisten pelatih Bima dan Kurnia Sandy, yang menjadi pelatih kipernya. Ketiga pemain ini juga namanya sangat beken di dunia sepakbola Indonesia era 90 sampai 2000-an.

Bima, Kurniawan, dan Kurni Sandy sama-sama menimba ilmu di Sampdoria Primavera pada 1993-1994. Selepas dari Italia, kariernya melejit di klub masing-masing. Bahkan, ketiga pemain ini juga menjadi langganan timnas dan bisa membawa Merah Putih ditakutkan di Asia Tenggara, meski masih belum berbuah gelar prestisus.

Dalam pertandingan nanti, Bima tidak bakal ada di tepi lapangan. Dia masih dalam masa hukuman setelah dikartumerah dalam ajang Asian Games 2018. Peran pelatih kepala untuk sementara diambil alih Kurniawan.

Dengan nama besar ketiga legenda Indonesia ini, apakah hasilnya juga bisa membawa timnas Indonesia menjadi besar?

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed