DetikSepakbola
Rabu 12 September 2018, 18:59 WIB

Persib Vs Arema FC: Tekad Maung Bandung Pertahankan Puncak Klasemen

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Vs Arema FC: Tekad Maung Bandung Pertahankan Puncak Klasemen Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Persib Bandung membidik poin penuh kala menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1. Tiga poin diincar Persib demi mempertahankan puncak klasemen.

Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/9/2018). Pasukan 'Maung Bandung' bertekad meraih kemenangan demi bertahan di puncak klasemen.

Persib saat ini ada di posisi teratas klasemen Liga 1 dengan 35 poin dari 20 pertandingan. Mereka punya jumlah poin yang sama dengan Bali United, namun unggul selisih gol.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Ini adalah pertandingan yang penting untuk Persib. Kami ada di puncak dan kami ingin melanjutkan tren berada di atas," kata pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).


Gomez menilai penampilan Supardi dan kawan-kawan dalam beberapa laga terakhir cukup baik. Dia pun yakin timnya bisa membungkan 'Singo Edan'.

"Kerja kami selama sebulan terakhir berjalan sangat baik, persiapan kami bagus," ujarnya.

Dia juga mengajak bobotoh untuk memenuhi stadion. Kehadiran bobotoh, menurutnya, bisa menambah semangat juang para pemainnya.

"Kami butuh dukungan dari bobotoh," ucapnya.

Gomez juga tidak terlalu memikirkan kondisi tim dari Arema yang sedang pincang. Pasalnya, lanjut dia, semua tim yang datang ke Bandung selalu memiliki motivasi lebih sehingga perlu diwaspadai.

"Kami tahu itu, tapi lebih penting kami tahu setiap tim yang datang ke sini selalu ingin menang atau mendapat poin karena kami di atas," ujarnya.

Sementara itu, bek Persib Bandung Ardi Idrus juga berjanji menunjukan penampilan terbaiknya. Dia akan berusaha sebaik mungkin menjaga lini pertahanan Persib Bandung dari gempuran pasukan 'Singo Edan'.

"Saya mewakili pemain di sini kita pertandingan besok, sebagai pemain sudah cukup siap melakukan laga melawan Arema. Intinya besok kita harus menang seperti yang dikatakan pelatih, kita harus dapat tiga poin," ujarnya.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed