DetikSepakbola
Jumat 14 September 2018, 13:37 WIB

Madura United Bersabar untuk Rebut Puncak Klasemen

Amalia Dwi Septi - detikSport
Madura United Bersabar untuk Rebut Puncak Klasemen Foto: Saiful Bahri/Antara Foto
Jakarta - Madura United makin penasaran untuk bisa merebut puncak klasemen Liga 1 2018. Namun mereka pun bersabar dan ingin terus konsisten.

Laskar Sape Kerrab baru saja mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (13/09) kemarin. Tambahan tiga poin tersebut tak membuat posisi Madura United berubah di papan klasemen di peringkat dua dengan nilai 36.

Sebabnya, di hari yang sama Persib Bandung sukses menaklukkan Arema FC dan tetap memimpin kompetisi dengan 38 poin.

Pelatih Gomes de Oliviera mengaku timnya tak akan menyerah untuk merebut posisi puncak demi menjaga kans juara musim ini. Dia mengingatkan kepada timnya bahwa setiap laga adalah partai final.

"Kami harus menangkan banyak pertandingan, kami harus cari poin setiap pertandingan, nanti kami lihat selesai kompetisi bagaimana, itu saja. Fokus untuk dapatkan semaksimal mungkin poin yang kami bisa di setiap laga," ujar Gomes.

"Soal puncak klasemen, masih banyak pertandingan. Kami tidak bisa bilang Persib Bandung atau siapa saja, kami tidak bisa baca siapa yang terakhir di urutan pertama."

Menurut Gomes kompetisi Liga 1 musim ini makin ketat dibandingkan tahun lalu. Oleh karena itu penting baginya menjaga konsistensi dan fokus.

"Tahun ini luar biasa. Ada banyak hal yang terjadi di sini, tapi kami tampil konsisten selama delapan pertandingan ini, dan kami arus tampil konsisten sampai selesai kompetisi.

"Kami sudah berada di trek yang benar, semua bekerja keras. Tidak ada pemain inti dan cadangan, semua sama. Semua membawa bendera Madura, itu yang saya bilang sama pemain," kata pelatih asal Brasil itu menegaskan.


(ads/a2s)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed