DetikSepakbola
Selasa 18 September 2018, 21:02 WIB

Tampil di PSSI Anniversary Cup, Indra Tak Khawatir Timnas Terbaca Lawan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tampil di PSSI Anniversary Cup, Indra Tak Khawatir Timnas Terbaca Lawan Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan tampil di PSSI Anniversary Cup sebelum terjun di Piala Asia 2018. Pelatih Indra Sjafri tak khawatir permainan timnya akan terbaca oleh lawan.

Timnas U-19 akan mengikuti turnamen mini yang akan dimulai pada 21-25 September di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Selain Indonesia, turnamen ini diikuti oleh China dan Thailand.

Indra tak khawatir jika permainan timnya akan terbaca oleh lawan. Apalagi, di uji coba tersebut, ia akan menstimulasikan teknik di Piala Asia 2018.

"Kalau kekhawatiran orang tahu bagaimana tim nasional, ini zaman bukan zaman Siti Nurbaya lagi. Semua orang akan tahu, mau ngumpet latihan di mana pun orang akan tahu," tutur Indra.




"Jadi sepakbola itu dinamis, taktikal juga akan dinamis. Jadi jangan ada keraguan juga misalnya takut jika sampai ada lawan tahu (permainan timnas U-19)," dia menambahkan.

Pada Piala Asia, Indonesia tergabung di Grup A dan bakal menghadapi Uni Emirat Arab, Taiwan dan Qatar. Eks pelatih Bali United itu juga sudah mulai mengintip kekuatan lawan dari rekaman video.

"Kami juga sebaliknya, kami tahu persis video-video Qatar, kami tahu video UEA dan Cina Taipei. Jadi untuk saya ujicoba itu jauh lebih penting daripada kami tidak ujicoba hanya untuk ngumpetin game kami," dia menegaskan.





(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed